Kepala UPT. Puskesmas Lenteng Dukung Kegiatan Pengobatan Massal Gratis

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Kaukus Muda Indonesia (KMI) bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, UPT. Puskesmas Kecamatan Lenteng, Jamkrindo, Jasa Raharja dan bank Mandiri, menggelar bhakti sosial berupa pengobatan massal gratis bagi masyarakat tidak mampu bertempat dihalaman Madrasah Miftahol Ulum jl. Raya Lenteng Sumenep, Madura Jawa Timur pada, Sabtu ( 21/ 05/ 2016 ).
Dr. Rifmi Utami, Kepala UPT. Puskesmas Lenteng yang turut serta hadir dan menyaksikan langsung jalannya pengobatan gratis menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan kemanusiaan tersebut. “Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu diwilayah Kecamatan Lenteng”, ucapnya.

Rifmi menambahkan, sebagai kepanjangan tangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, UPT. Puskesmas Kecamatan Lenteng merasa tergugah dan terpanggil dengan kegiatan pengobatan massal ini, sehingga sesuai dengan Kebutuhan, Tenaga Medis dihadirkan baik dari dinas maupun UPT. Puskesmas Lenteng. “Kami siap memberikan uluran tangan jika kegiatan bhakti sosial seperti yang dilakukan oleh KMI adalah murni demi kepentingan masyarakat tanpa ada tendensi apapun lainnya”, jelas Rifmi Utami.
Menurutnya, Setiap warga yang berobat diberikan obat-obatan dan vitamin oleh tim dokter dan tim medis. “Saya berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali dalam setahun, tetapi bisa lebih dari itu. Pemeriksaaan dan pengobatan gratis ini, membantu kami untuk menyehatkan warga,”pungkasnya.

Adnan, AR, S. Sos. Ketua Panitia sekaligus Ketua KMI Sumenep mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pengobatan massal gratis.
“Tujuan kegiatan ini adalah semata – mata untuk mengurangi beban masyarakat kurang mampu. Selain itu, Bhaksos bertujuan untuk mendekatkan KMI dan berkontribusi untuk masyarakat”, jelasnya.
Menurut Adnan, Kaukus Muda Indonesia juga memberikan Pelatihan – pelatihan atau Edukasi terhadap Pemuda, sehingga Pemuda di Indonesia dapat berkreasi lewat kemampuan yang dimilikinya dan tidak hanya terpaku pada satu bidang keterampilan saja. “Kami Ingin Pemuda Sumenep dan khususnya pemuda Lenteng itu bangkit dan bersemangat untuk berkarya dan berkontribusi untuk masyarakat”, ungkap Adnan.
Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini utamanya masyarakat Pemuda Lenteng yang tergabung dalam KMI. “Mengingat Kesehatan wajib dijaga, sudah saatnya pemuda Lenteng bangkit agar bergerak membantu masyarakat.

Kegiatan pengobatan gratis terselenggara atas kerjasama KMI bersama, Dinas kesehatan Kabupaten Sumenep, UPT. Puskesmas Kecamatan Lenteng, Jamkrindo, Jasa Raharja dan bank Mandiri.
Sedangkan peserta pengobatan gratis ini terdiri dari 300 peserta dari masyarakat tidak mampu wilayah Kecamatan Lenteng Sumenep.
Kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Camat Lenteng, Kapolsek, Danramil, Kepala dinas Kesehatan, Toga dan Tomas disekitar wilayah setempat dan Ketua KMI Jawa Timur, Marzuki, SE, MSM.
( An )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *