beritalima.com

Kepedulian BPJAMSOSTEK Bojonegoro di Kala Peserta Mengalami Musibah

  • Whatsapp

BOJONEGORO, beritalima.com | Dua peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) yang mengalami kecelakaan kerja dan kini sedang dirawat di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) RSUD Sosodoro Bojonegoro mendapat kunjungan Kepala BPJAMSOSTEK Bojonegoro, Dolik Yulianto, Jumat (26/6/2020).

beritalima.com

Kedua tenaga kerja yang mengalami musibah itu di antaranya Kusrini, karyawati Koperasi Karyawan Redrying Bojonegoro bagian produksi pengolahan tembakau. Kasinem, kerabat Kusrini yang menunggu di ruang perawatan menuturkan, musibah itu terjadi saat Kusrini sedang dalam perjalanan ke tempat kerja. Ia naik sepeda. Di Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro, ia ditabrak pengendara motor dari belakang. Kusrini terjatuh dan terluka. Namun, belum diketahui seberapa parah lukanya, karena masih dalam penanganan pihak rumah sakit.

Kepala BPJAMSOSTEK Bojonegoro, Dolik Yulianto, begitu mendengar adanya kecelakaan dan mengetahui bahwa korbannya adalah peserta BPJAMSOSTEK langsung datang ke RSUD Sosodoro. Dolik mengatakan, maksud kunjungannya untuk memastikan bahwa peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja telah mendapat penanganan medis yang terbaik.

Di samping itu, kata Dolik, juga untuk menyampaikan pada korban (peserta) dan keluarganya tentang hak-haknya, sehingga mereka tidak perlu memikirkan soal biaya rumah sakit, karena sepenuhnya akan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan sampai sembuh.

“Berapapun biayanya akan ditanggung sepenuhnya oleh BPJAMSOSTEK. Bahkan kami juga siap memberikan gaji pengganti sementara sampai peserta yang mengalami kecelakaan kerja ini bisa kembali kerja,” tegas Dolik.

“Jadi inilah pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja, di saat mengalami musibah kecelakaan kerja sudah tak perlu memikirkan soal biaya,“ tandas Dolik. Untuk itu, dia berharap pekerja lain yang belum daftar BPJS Ketenagakerjaan segera daftar, sehingga bila mengalami musibah tidak tambah susah.

Taulany, Kabag SDM Koperasi Karep, menyampaikan sangat berterimakasih atas kunjungan Kepala BPJAMSOSTEK Bojonegoro. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepedulian dan layanan prima BPJAMSOSTEK terhadap pekerja yang telah menjadi pesertanya.

”Kami menyampaikan terimakasih kepada Kepala BPJAMSOSTEK Bojonegoro yang sudah mau mengunjungi karyawan kami yang mengalami kecelakaan kerja. Semoga ini akan membuat hubungan antara BPJAMSOSTEK dengan peserta lebih harmonis,” ucap Taulany. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJAMSOSTEK Bojonegoro, Dolik Yulianto, mengunjungi peserta yang mengalami kecelakaan kerja di RSUD Sosodoro Bojonegoro, Jumat (26/6/2020).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait