Kepsek SD Inpres Falahu Mengaku Tilep Beasiswa PIP

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com – Dana beasiswa milik SD Inpres Falahu Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ditilap oleh kepala sekolah,

Beasiswa tersebut diberikan kepada para murid pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) per murid Rp 450.000 sedangkan jumlah siswa SD Inpres yang menerima sebanyak 15 orang dangan jumlahnya uang tersebut sebesar Rp 13.500.000.

Kemudian pencairan dana beasiswa tersebut sudah dua kali triwulan artinya dari 15 siswa jika dikalikan 2 kali menerima maka total Rp 27 juta dana PIP yang menjadi hak siswa hingga kini belum diterima. “Namun hingga saat ini murid tidak mendapat dana tersebut, “ungkap sejumlah guru SD Inpres Falahu pada awak media di depan ruangan kantor Bupati.

Menurutnya, mereka anggaran PIP dan anggaran Dana BOS juga di cairan oleh kapala sekolah SD Inpres Falahu, Radina Fataruba, Namun sampai sekarang, uang beasiswa PIP itu tak pernah mereka terima. Mereka menduga uang beasiswa itu sudah ditelap oleh kepala sekolah.

Kepsek SD Inpres Falauhu, Radina Fataruba saat dikonfirmasi, membenarkan soal beasiswa dan Bos tersebut. Dia mengaku bahwa dana tersebut sudah dicairkan, namun untuk anggaran PIP saya lagi pinjam Rp 4 juta untuk biaya pengobatan, sedangkan untuk dana Bos guru – guru tidak perlu tahu, “ujar Radina kepada beritalima.com Minggu (20/05)

Kepala Dinas Pendidikan yang baru saja dilantik oleh Bupati Kepulauan Sula, Ishak Umamit ketika di wawancarai awak media di kantor Bupati Kepulauan Sula, mengatakan bahwa saya akan serahterima hari senin. “Dia menegaskan pihaknya akan segera memanggil Kepsek SD Inpres Faluhu, Radina Fataruba untuk menyelesaikan masaalah tersebut, “kata Ishak.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *