Kerjasama Dengan Puskesmas, TMMD di Desa Durin Timur Berikan Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

BANGKALAN, Beritalima.com – Tim Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 103 Kodim 0829/Bangkalan bekerja sama dengan Puskesmas Se-Kabupaten Bangkalan berikan pelayanan pengobatan secara cuma-cuma kepada Masyarakat Desa Timur, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan. Selasa (23/10/18).

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi selaku Dansatgas TMMD ke-103 mengatakan, pelayanan kesehatan gratis adalah salah satu program Non Fisik.

“Selain fokus terhadap kegiatan Fisik, juga melaksanakan kegiatan non Fisik, salah satunya memberikan pelayanan pengobatan secara gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Salah satu tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Trageh Bangkalan Firda amariza menyampaikan dengan adanya program TMMD ini merupakan kesempatan untuk mengabdikan diri ke masyarakat melalui pengobatan dan konsultasi secara gratis kepada masyarakat.

“Berbagai macam keluhan yang kami terima mulai dari sakit gigi, sakit kepala, flu, hipertensi, gatal-gatal dan demam, mereka langsung mengunjungi posko yang sudah disiapkan,” tuturnya.

Setiap harinya tim kesehatan se-kabupaten Bangkalan secara bergilir bergantian untuk mengisi dan berkolaborasi dengan Tim Pos Kesehatan Kodim 0829/Bangkalan.

Salah satu warga Desa Durin Timur, Satiman usai mendapatkan pengobatan gratis, merasa sangat tertolong. Selain itu, dia sangat mengapresiasi dengan adanya pelayanan kesehatan yang dibuka oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ini,

Karena kata dia, selama ini warga sangat kesulitan untuk mendapatkan pengobatan dan harus menempuh jarak yang begitu jauh untuk berobat ke Puskesmas Kecamatan konang.

“Semoga kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan, mau membangun pos Kesehatan di Desa Durin Timur agar warga tidak terlalu jauh lagi untuk berobat,” harapnya. (Rus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *