Kerjasama SMK Negeri Mojoagung Sampai Dengan Perusahaan BUMN Untuk PSG

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kerjasama perusahaan dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Mojoagung berlangsung lama bahkan berdasarkan kontrak baik yang ada di Kabupaten Jombang maupun yang ada di Kabupaten Mojokerto karena sama sama berjarak 15 km. Kerjasama pun tidak saja dengan pemerintah daerah akan tetapi kerjasama dengan perusahaan bahkan kerjasama dengan perusahaan BUMN. Demikian Ali Rojak, selaku Wakil Kepala SMK Negeri Mojoagung yang memberi keterangan kepada beritalima.com, Jum’at (27/1/2023)

Ali Rojak pun menelaskan bahwa SMK Negeri Mojoagung memiliki dua kelompok jurusan yaitu kelompok bisnis dan manajemen yang terdiri dari jurusan perkantoran, akutansi, dan jurusan pemasaran. Sedangkan kelompok teknologi terdiri dari jurusan kimia industri dan jurusan rekayasa perangkat lunak. Tiap tahun sampai dengan 504 peserta didiknya melakukan Pendidikan Sistem Ganda (PSG) termasuk ke peruaahaan petro sebanyak 5 orang dikirim.

Sementara yang diketahui beritalima.com saat ini, siswa – siswi SMK Negeri Mojoagung mendapat pelatihan PBB dari Babinsa Koramil 0814/10 Mojoagung, alasannya untuk menanamkan disiplin. Pelatihan di halaman sekolah diikuti 16 siswa Kelas X SMKN Mojoagung, Sabtu (28/1/2023).

Pelatihan PBB itu termasuk pembinaan bela negara yang berguna untuk memantapkan karakter bangsa agar para siswa mengerti tujuan latihan demi menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Tujuan ini juga diharapkan mampu meningkatkan rasa nasionalisme, memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah,

Selain peraturan baris berbaris dan dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Serma Yudi juga memberi pembekalan mengenai nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait