Ketersediaan Tabung Oksigen, Dandim 1501/Ternate Bersama Kepala BPBD Sidak di Kota Ternate.

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima, com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1501/Ternate, Kolonel Inf R Moch Iskandarmato, S.E.bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate Bapak Arif Gani melaksanakan Sidak dalam rangka pengecekan ketersediaan tabung oksigen untuk keperluan diruang isolasi bagi pasien positif Covid 19, Sabtu (10/07/ 2021)

Kegiatan tersebut didampingi Pasi Intel Kodim 1501/Ternate Mayor Inf Hidayat. Sidak dilaksanakan di Gudang PT. Aneka Gas di Kelurahan Kalumata selanjutnya di Gudang CV. Dinamika Kelurahan Bastiong Kecamatan Ternate, Selatan Kota Ternate.

Dalama kunjunganya Dandim 1501/Ternate bersama Kepala BPBD Kota Ternate bertemu dengan Bapak Icad (Bagian penanganan Tabung Gas untuk Industri Weda Bay) menjelaskan “Bahwa ketersediaan tabung oksigen untuk medis masih mencukupi walaupun sejak pendemi Covid 19 ini sudah kurang lebih dua tahun permintaan tabung oksigen di rumah sakit yang ada di Kota Ternate sangat meningkat.

PT. Aneka Gas melayani di rumah sakit yang ada di Kota Ternate dan Rumah sakit Sofifi serta Rumah sakit Tidore, sedangkan untuk industri di perusahaan Weda Bay Nikel, Antam, dan NHM.

Pengisian tabung gas oksigen di PT Aneka Gas setiap harinya bisa 500 (Lima ratus tabung) dan bahkan bisa mencapai 800 (delapan ratus) tabung per hari, “Kata Icad.

Adapun pengisian tabung oksigen di CV. Dinamika Kelurahan Bastiong, Bapak Aji (Manager CV. Dinamika) menjelaskan bahwa CV. Dinamika pengisian tabung oksigen dua mesin setiap harinya hanya mampu 60 (enam puluh) tabung per hari karena memproduksi sendiri beda dengan PT aneka Gas karena PT aneka Gas bahannya didatangkan dari luar sehingga PT aneka Gas hanya penengisian saja.

CV. Dinamika, tabung oksigen hanya untuk medis bukan untuk industri, namun dengan adanya pandemi Covid 19 kebutuhan rumah sakit di Kota Ternate sangat meningkat sehingga kerja pengisian dilakukan siang dan malam itupun belum mencukupi kebutuhan di rumah sakit yang setiap hari ada permintaan, “papar Aji.

Dandim 1501/Ternate bersama Kepala BPBD Kota Ternate, menjelaskan tujuan dari kunjungan ini untuk mengecek ketersediaan tabung oksigen untuk kebutuhan medis di rumah sakit yang ada di Kota Ternate serta mengantisipasi keperluan diruang isolasi bagi pasien positif Covid-19 dan untuk mendukung pemberlakuan PPKM darurat dan antisipasi melonjaknya jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Ternate, “terang Dandim.[]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait