Ketika Kita Menyayangi Lingkungan, Lingkungan Juga Akan Menyayangi Kita

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Apel Puncak Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 kabupaten Lumajang, yang dipusatkan di kawasan depan Pasar Baru kota Lumajang, ditandai dengan pencabutan gambar caleg dan iklan lain yang menempel pada pohon di sepanjang tepi jalan oleh wakil bupati Lumajang, Jum’at (15/03/2019) pagi.

Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si (bunda Indah) dalam sambutannya mengatakan, “saat ini pengelolaan sampah di kabupaten Lumajang cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya bank sampah, yang merupakan bentuk keterlibatan warga. Bank Sampah tersebut akan membeli sampah An-organik yang disetorkan warga masyarakat”, kata bunda Indah.

Peringatan Hari Peduli Sampah di kabupaten Lumajang, diisi berbagai kegiatan, satu diantaranya Kerja Bhakti bersih sampah. Acara ini melibatkan Forkopimda Kabupaten Lumajang, para ASN, TNI, POLRI, Organisasi Masyarakat, Pelajar, dan masyarakat Umum. Kerja bhakti itu, sengaja dipusatkan di Area Pasar Baru Lumajang dan sepanjang Jalan A. Yani dan sekitarnya, karena sebagai pintu masuk pusat kota.

Bunda Indah mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai lingkungan. “Kita bertekad untuk menyelamatkan lingkungan,
ketika menyayangi lingkungan, maka lingkungan juga akan menyayangi kita”, tambah bunda Indah.

Bukan hanya gambar para caleg dan iklan lain yang diperintahkan dicabut dari pohon tepi jalan. Tetapi, juga paku dan benda lain yang mengganggu, harus dicabut. Menurut bunda Indah, keberadaan pohon begitu penting bagi kelestarian lingkungan hidup. Bahkan, satu pohon mampu menghasilkan oksigen untuk kebutuhan dua orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, Drs. Yosi Sudarso, MM., melaporkan, peringatan Hari Peduli Sampah 2019 di kabupaten Lumajang diisi dengan serangkaian kegiatan, diantaranya, Pameran Kerajinan Daur Ulang Sampah, Pameran Bunga dan sebagainya. Pameran Bunga itu, berkejasama dengan Puspa Semeru. Sedangkan puncak peringatan Hari Peduli Sampah digelar Kerja Bhakti dengan gerakan kebersihan di kawasan kota Lumajang. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *