Ketua BKOW Jatim Ny. Hj. Fatma Saifullah Yusuf: Puteri Kampus Jatim Harus Smart, Creative, dan Care

  • Whatsapp

 Puteri Kampus Jatim harus merupakan sosok perempuan yang cerdas (smart), kreatif (creative), dan peduli (care). Seorang puteri kampus memancarkan sosok yang brilian, serta kemampuannya untuk menciptakan kemandirian melalui wirausaha baru bagi kaum muda, dengan tidak melupakan kepeduliannya baik sosial maupun lingkungan.

“Kecantikan puteri kampus adalah sebuah keanggunan yang berangkat dari kemampuan dan ketangguhan, serta mampu menginspirasi para kaum muda lain untuk dapat menjelma sebagaimana puteri kampus idolanya,” ujar Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Jatim Ny. Hj. Fatma Saifullah Yusuf saat Grand Final Pemilihan Puteri Kampus Jawa Timur 2016 di Balai Pemuda Surabaya, Sabtu (28/5) malam.

Ia mengatakan, pemilihan Puteri Kampus Jatim 2016 adalah sebuah bentuk pemberdayaan bagi kaum muda perempuan dan menjadi ajang kompetitif positif. Yang diharapkan melahirkan sosok perempuan smart, creative, dan care.

Dengan berbasiskan motto, lanjut Isteri Wagub Jatim, “panggil kami wanita bukan karena kecantikan, tapi karena kecerdasan, kreativitas dan kepedulian kami”, maka puteri kampus harus mampu memberikan dampak positif bagi lingkungannya dengan berbekal kemandirian dan menjadi wanita berharga di mata Tuhan, keluarga dan masyarakat.

“Saya yakin motto ini dapat digunakan sebagai cambuk untuk terus meningkatkan kualitas SDM para peserta pemilihan puteri kampus. Untuk itu, para peserta diharapkan senantiasa mengembangkan profesionalisme, meningkatkan komunikasi yang efektif dengan berbagai lapisan, termasuk yang tidak kalah pentingnya adalah kepedulian terhadap masyarakat sekitar,” katanya.

Fatma Saifullah Yusuf juga berpesan kepada para finalis, seorang puteri kampus Jatim harus memiliki attitude yang baik, seorang kaum muda perempuan yang profesional, memiliki pribadi yang percaya diri, serta mampu menguasai konsep pengembangn kepribadian secara paripurna.

Ia menganggap seluruh semifinalis puteri kampus Jatim 2016 adalah semua pemenang karena telah berhasil mengalahkan banyak peserta. Semi finalis adalah idola yang tampil sebagai SDM yang mumpuni dengan menguasai banyak hal seperti penguasaan bahasa asing.

Untuk itu, Fatma Saifullah Yusuf mengapresasi kepada keluarga besar Ikatan Sarjana Wanita Indonesia (ISWI) Jawa Timur yang menggagas serta berhasil menyelnggarakan kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua ISWI Jatim Prof. Dr. Drg. Hj. Ida Aju Brahmasari, MPA mengatakan, Puteri Kampus Jawa Timur 2016 ini diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Jatim, mulai dari Madura sampai Jember. Dari seluruh peserta diambil 30 orang untuk menjadi semi finalis.

Lebih lanjut disampaikannya, para semi finalis dikarantina dan pembekalan dengan materi yang beragam selama tiga hari. Setelah masa karantina selesai, dipilih 10 besar untuk menjadi finalis dan pada akhirnya satu orang terpilih mendapatkan gelar Puteri Kampus Jawa Timur 2016.

Selain gelar Puteri Kampus Jatim 2016, katanya, juga diberikan gelar Puteri Creative (Entrepreneur), Puteri Smart (Intelegensia), Puteri Congeniality (Persahabatn), Puteri Care (Peduli Sosial), Puteri Care (Peduli Lingkungan), Puteri Favorit (Pilihan Penonton), dan Best Costume. (**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *