Ketua DPD RI: Bom Bunuh Diri di Medan Aksi Biadab dan Terkutuk

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AA Lanyalla Mahmud Mattalitti mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi.

Bahkan menurut senator dari Dapil Provinsi Jawa Timur tersebut, tindakan ini adalah perbuatan biadab dan haram yang mengganggu ketenangan masyarakat, karena dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Karena itu, La Nyalla mendesak aparat keamanan segera menyelidiki sampai tuntas dan menangkap para aktor di balik peristiwa ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut.

Demi memastikan bahwa peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari, Lanyalla menghimbau kepada semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan melaporkan kepada pihak yang berwajib bila ada warga yang tingkah-lakunya mencurigakan.

Ketua DPD RI juga menghimbau tokoh masyarakat untuk memberikan pemahaman yang benar tentang pentingnya kehidupan sebagai anuegerah Tuhan, agar jangan ada lagi orang yang menghabisi nyawanya sendiri seperti yang dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri, karena tindakan semacam itu dilarang oleh agama manapun.

Kepada para korban yang terluka semoga lekas sembuh dan kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa.
Kepada para petualang yang mengorbankan pelaku bom bunuh diri dan mengorbankan juga warga lainnya yang terkena dampak aksi itu, DPD RI menghimbau untuk segera bertobat, karena tindakan teroris dalam bentuk apapun hanya merugikan semua pihak, termasuk juga para pelaku dan aktor di balik tindakan tidak beradab tersebut. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *