Ketua DPRD Banyuwangi Serahkan Bantuan Sembako KEMENSOS

  • Whatsapp
foto : Ketua DPRD Banyuwangi menyerahkan bantuan sembako dari kemensos pada warga (Abi beritalima.com)

BANYUWANGI, beritalima.com – Upaya penanggulangan penanganan Covid19 terus di lakukan untuk meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Kali ini bantuan Sembako dari Kementrian Sosial RI menggelontorkan Paket Sembako di Kab. Banyuwangi. Bantuan yang mempunyai tagar #KemensosHadir ini di peruntukan untuk para penyandang disabilitas netra yang ada di beberapa desa yang ada di Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan kali ini bertempat di Desa Kedungrejo Kec. Muncar dan Desa Kradenan Kec. Purwoharjo Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, SE menyerahkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas yang berhak.
“Bantuan ini sebagai bukti negara hadir untuk membantu rakyatnya, ini adalah bukti gotong royong seluruh elemen yang ada di negara ini.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni maka kekuatan gotong royong untuk melawan covid19 sebagai bagian dari spirit Pancasila terus kita gelorakan. Meski tak banyak semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara saudara kita penyandang disabilitas”, ungkap politisi kelahiran Desa Ketapang ini.

Dalam penyerahan bantuan di Desa Kedungrejo ini juga di dampingi oleh anggota BPD, Kadus dan Tokoh masyarakat. Selanjutnya penyerahan berikutnya di lakukan di Desa Kradenan Kecamatan Purwoharjo.

Di kesempatan yang sama perwakilan Kemensos RI dalam hal ini Koordinator PPD Provinsi Jawa Timur, Fajar Isnaini “Bantuan Sembako ini di peruntukan untuk saudara kita penyandang disabilitas netra, untuk Banyuwangi ada 90 paket bantuan dari Kemensos RI. Bantuan ini di harapkan bisa untuk paling tidak meringankan penyandang disabilitas dalam pandemi Covid19 ini dan insyaallah dalam minggu ini semua bisa terdistribusi kepada penerima manfaat. Masih ada program program Kemensos seperti ASPD yang ke depan akan turun untuk para penyandang disabilitas”. tegasnya. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait