Ketua DPRD NTT Minta Pemerintah Pastikan Ketersidaan Stok Pangan, Jelang Idul Fitri

  • Whatsapp

KUPANG, NTT (beritalima.com) – Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, SH meminta pemerintah untuk memastikan ketersediaan stok pangan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, terutama kebutuhan – kebutuhan masyarakat yang sangat penting yakni Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Dan juga sekarang yang menjadi tantangan atau hal yang meresahkan adalah melonjaknya harga daging di berbagai daerah di tanah air. Karena itu, kami minta agar pemerintah mengerahkan segala kemampuan untuk memastikan bahwa bisa mensuplay daging.

“ Kami harapkan di daerah peternak seperti di Sumba, Timor dan Flores bisa mensuplay ternak sapi dan kerbau ke pulau Jawa, tapi kebutuhan untuk di NTT harus terjamin dan terpenuhi”, kata Anwar kepada wartawan yang didampangi Sekretaris DPRD NTT, Thobias Ngongo Bulu.

Selanjutnya dia mengatakan, penting adanya operasi pasar atau beberapa BUMN yang melaksanakan pasar murah. “ Saya kira ini suatu agenda tetap bagi BUMN perlu kita dukung setiap perayaan hari besar keagamaan, (Idul Fitri, Natal dan Paskah) sehingga masyarakat tingkat pendapatan perkapitanya rendah atau daya belinya rendah bisa terbantu dengan operasi pasar.

Pada kesempatan tersebut, Anwar mengapreasi kepada pemuda lintas agama di Nusa Tenggara Timur yang sudah menjalin interaksi, komunikasi dan kebersamaan dalam rangka untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hidjriah dan turut mengamankan jalannya Ibadah Bulan Suci Ramadhan hingga H-6.

“ Atas nama lembaga Dewan, saya berharap agar suasana sejuk, suasana damai, penuh toleransi dan semangat persaudaraan selama bulan Suci Ramadhan kebersamaan terus dijaga sampai pada pelaksanaan Idul Fitri pada 6 Juli 2016 mendatang, sehingga suasana kondusif, aman dan damai. “ Karena ini untuk semua umat beragama”, ujar dia.

Dikatakan, karena Hari Raya Keagamaan di Indonesia terutama di NTT bukan merupakan Hari Raya bagi sekelompok agama saja, tapi Hari Raya untuk semua penganut umat beragama. “Itu yang kami apresiasi bersama atas nama lembaga DPRD NTT”, katanya. (Ang)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *