Gus Ipul Ajak Masyarakat Ibadah Malam di Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, oleh sebab itu gunakan sebagian malamnya untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah YusufMemperigati Nuzulul Quran 1437 H di Masjid Al Musinin Yayasan Ponpes Al Anwar, Paterman, Modung, Kab. Bangkalan, Rabu (29/6).

Menurutnya, bagi umat Islam, malam hari merupakan waktu yang sangat berarti, berbagai  peristiwa penting terjadi pada malam hari seperti Isroj Miroj, Lailatul Qodar dan Nuzulul Quran. “Dengan beribadah malam hari seperti melakukan sholat Tahajud maka akan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Khususnya dilaksanakan di bulan suci Ramadhan,” ujar Gus Ipul sapaan akrabnya.

Selain itu, fungsi dari ibadah malam adalah menyejukkan hati. Karena dengan beribadah akan membuat pikiran menjadi segar dan damai. “Biasanya keesokan hari akan membuat semangat dalam menjalani pekerjaan atau aktifitas,” jelasnya.

Gus Ipul berharap, semua umat Islam bisabelajar dari peristiwa Nuzulul Quran, hendaknya manusia harus berusaha untuk menjadi pribadi yang seimbang agar mampu mewujudkan menjadi manusia yang berkualitas. “Kalau jadi pejabat ya harus seimbang, petani juga seimbang, tentara juga harus seimbang,” paparnya.

Gus Ipul mencontohkan, banyak sekali manusia yang mempraktikkan pola hidup tidak seimbang banyak mengakhiri hidupnya dengan perbuatan konyol seperti bunuh diri. (**).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *