Ketua DPRD Padang Apresiasi Turnamen Volley FKAN Pauh IX

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Open Tournament Volly (FKAN Pauh IX Cup) antar club se Kota Padang memperebutkan piala bergilir FKAN Pauh IX Cup dan Tabanas serta hadiah menarik lainnya.

Pertandingan Volly FKAN Pauh IX Cup se Kota Padang ini dimulai dari 12 hingga 29 Desember 2016 bertempat di lapangan Medan Nan Bapaneh Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) samping Polsek Kuranji Kota Padang. 

Turnamen dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Emzalmi Senin (12/12/2016) sore dengan didampingi Ketua DPRD Kota Padang, H. Erisman Chaniago serta anggota DPRD Kota Padang, Dian Angraini dari Dapil Pauh Kuranji.

Ketua FKAN Pauh IX Kuranji, Evi Yandri Rajo Budiman selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut dinamakan Tournament Volly FKAN Pauh IX Cup. Untuk pertama kalinya, kegiatan antar klub se Kota Padang tersebut diikuti 24 klub putra dan 10 klub putri, memperebutkan piala bergilir serta Tabanas.

Evi Yandri berharap kegiatan tersebut bisa mempererat hubungan silahturrahmi antar klub serta menjauhkan generasi muda dari perilaku negatif. Ia juga berharap kegiatan itu dapat terselenggara dengan baik, lancar denga sama- sama menjaga keamanan.

“Kami berharap pada pertandingan ini dijunjung oleh sportifitas tinggi baik dari masing- masing klub, juri, wasit serta soporter,” tutur Evi Yandri.

Ketua DPRD Kota Padang, H. Erisman Chaniago mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan FKAN Pauh IX tersebut. Dengan kegiatan olahraga, ia berharap dapat menjauhkan generasi muda dari kegiatan kegiatan negatif.

“Semoga dengan iven ini didapatkan bibit- bibit atlet voli yang berkualitas dan mampu bersaing di iven lebih bergengsi. Semoga turnamen voli ini bisa berjalan sukses,” ujarnya.

Wawako Ir. H. Emzalmi, M.Si juga sangat apresiasi kegiatan yang dilaksanakan FKAN Pauh IX tersebut. “Insya Allah ke depan FKAN Pauh IX menjadi lambang  kekuatan moral bagi kita di Pauh IX, seperti pepatah Minang, Sadanciang bak basi, saciok bak ayam, barek samo dipikua ringan samo di jinjiang,” tutur Emzalmi.

Emzalmi juga berharap kegiatan dapat berlangsung baik dan sukses, sehingga makin termotivasi untuk mengadakan kegiatan – kegiatan olahraga lainnya. Olahraga bisa jadi wadah untuk menghindarkan generasi muda dari perilaku negatif seperti narkoba. Dengan olahraga, juga bisa tumbuh generasi yang berkualitas, sehat, kuat dan memiliki masa depan cerah, ujar Emzalmi.

Pada pembukaan Open Tournament Volly se Kota Padang FKAN Pauh IX Cup itu turut hadir niniak mamak Pauh IX, Pengcap PBVSI, Pengprov PBVSi, KAN Pauh V Meja Putiah Saiyo, Polsek Kuranji, Muspika, Dispora, Cadiak pandai, Bundo kanduang, serta tokoh masyarakat Pauh IX. Dari pantauan, untuk pertandingan pembukaan  berhadapan antara klub voli Semen Padang dengan klub voli PLTG yang dimenangkan oleh klub Semen Padang dengan skor akhir pertandingan 3-0. 

(pdm/bim/rki)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *