Ketua DPRD Padang Dorong Kaum Perempuan Berkontribusi Positif Bagi Pembangunan

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima.com – Saat ini perempuan di Kota Padang, Sumatera Barat dan Indonesia umumnya mempunyai kesempatan yang sama dalam pembangunan sebagaimana layaknya kaum laki-laki. Karena itu, Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mendorong kaum perempuan untuk berkontribusi positif dalam pembangunan, khususnya di Kota Padang.

Hal itu dikatakan Elly saat menerima rombongan organisasi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) di DPRD Padang, Selasa (1/8/2017).

Elly meminta KPPI membuat program yang bisa disinergikan dengan kegiatan dinas terkait agar kegiatan KPPI sejalan dengan kegiatan dinas, sehingga penganggarannya pun dapat juga diakomodir dalam kegiatan dinas. “Dalam hal ini, kita akan dorong Komisi IV DPRD Padang nantinya untuk lebih menindaklanjuti kegiatan KPPI ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPPI Kota Padang, Yasnida Syamsudin menyatakan, KPPI telah menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Padang yang kebetulan juga seorang perempuan. Dalam kesempatan itu, KPPI meminta dukungan DPRD untuk kegiatan yang dilakukan KPPI dalam berkontribusi terhadap pembangunan Padang.

KPPI dalam silaturrahmi itu meminta Ketua DPRD bisa memfasilitasi kegiatan mereka, terutama terkait tempat. 

Sebab, selama ini, KPPI punya banyak kegiatan, namun belum punya tempat. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Padang Heryanto Rustam yang juga hadir dalam pertemuan tersebut langsung menyanggupi untuk menyediakan  tempat yang dapat dipergunakan KPPI untuk melaksanakan kegiatan.

Pada kesempatan itu, Yasnida meminta kaum perempuan untuk lebih percaya diri maju sebagai caleg. Sebab, saat ini kesempatan untuk itu terbuka.

“Jangan hanya sebagai pelengkap saja, tapi perempuan juga harus berani berbuat dan berkontribusi bagi pembangunan,” kata Yasnida. 

(rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *