Ketua DPRD Respon Kepala Bappeda Kabupaten Jombang Saat Musrenbangda

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Ketua DPRD Kabupaten Jombang sebelum masuk pada usulan Musrenbang Kabupaten Jombang tahun 2022, yang diselenggarakn di ruang Bung Tomo pada Rabu 23 Maret 2022 merespon Kepala Badan Perencanaan pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Jombang Danang Praptoko tentang prioritas infrastruktur jalan.

Artinya sebelum berangkat kantor Mas’ud Zuremi melihat banyak video – video masyarakat sedang kerja bakti memperbaiki jalan dengan urunan berupa pasir, koral, tenaga kerja dan seterusnya.

“Kemudian insya Allah saya minta tolong disampaikan juga kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini kepada Kepala Bappeda Jombang. Karena hari ini, saya katakan kalau saya sedang melaksanakan Musrenbangda di Bung Tomo Kabupaten jombang,” terang Ketua DPRD.

Melihat seperti itu, Mas’ud merasa senang melihat respon masyarakat terhadap kondisi jalan yang rusak menurutnya bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan DPRD tapi bagian dari elemen-elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Jombang yang merasa mencintai dan memiliki Kabupaten Jombang juga harus terjun ikut memperbaiki suasana di sekitarnya termasuk urunan-urunan.

“Urunan-urunan itu adalah bagian jariyah-jariyah masyarakat untuk perbaikan jalan bisa dilaksanakan digunakan oleh masyarakat Kabupaten Jombang. Saya sangat merespon pada mereka-mereka ini, alhamdulillah di daerah-daerah lain yang kiranya masuk daerah-daerah yang parah dan prioritas untuk tidak segan-segan,” tegasnya.

Masih diungkapkan Ketua DPRD, masyarakat dipelopori dan dikomandoi oleh para camat dan kepala desa akan membantu perbaikan jalan demi masyarakat kabupaten Jombang menuju kepastian kesejahteraannya.

“Terima kasih Kepala Bappeda, kami DPRD siap mendorong terkait infrastruktur jalan saat ini karena ketika kami lewat dimana pun apalagi tahu saya yang lewat langsung ditunjukkan tulisan ‘Bapak Ketua DPRD kok diidek ae’, itu saya sangat mangkel tetapi mangkelnya bagaimana memang kenyataannya seperti ini dan itu adalah tanggungjawab bersama. Disitulah saya katakan, kamu kan punya pasir, punya koral sumbangkan untuk jalan dan itu bagian dari jariyah-Mu ketika kamu nanti dipanggil oleh Allah, manduk ke alam barza alam kubur,” tukas Ketua DPRD.

Selain itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Jombang dibidang pendidikan baik untuk peningkatan mutu pendidikan maupun sarana dan prasarana sekolah termasuk tidak membebankan wali murid. Selain pendidikan Ketua DPRD meminta kepada Bappeda dapat berinovasi supaya ada perubahan terutama pembangunan obyek wisata dan peningkatan pelayanan irigasi untuk menunjang ketahanan pangan.

“Selanjutnya pembangunan drainase untuk meminimalisir banjir dan kerusakan jalan, mendorong penambahan alokasi anggaran guna pemeliharaan rutin jalan-jalan kabupaten ruas jalan antar pendukung antar desa dan antar kecamatan,” pungkas Mas’ud Zuremi.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait