Ketua DPRD Sumbawa Barat Menerima Kunjungan Pengurus MOI Sumbawa Barat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.Beritalima.comKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat Kaharudin Umar, jika selama ini banyak ditolong awak media. Ia menilai, sinergitas antara DPRD dan media sangat penting yang salah satunya membantu informasi positif dan menangkal berita bohong (hoax).


“Terimakasih, saya merasa terhormat dikunjungi awak media. Ini jadi ajang sharing  dan jujur, kami butuh media dalam tugas-tugas kedinasan dan penyebaran informasi kaitan DPRD” kata Kaharudin Umar saat menerima audiensi pengurus Media Online Indonesia (MOI) Sumbawa Barat yang diketuai Irawansyah,S.Pd bersama Wakil Ketua R. Suharto, Abdul Rozak (Sekretaris), Zulkifli(wk sekretaris),Dendi (Bendahara) dan Aan (Wk Bendahara) di Ruangan Ketua DPRD Sumbawa Barat.Juma’at (23/10/2020).


Pengurus harian MOI Sumbawa Barat saat berdiskusi dengan Kaharudin Umar ketua DPRD sekaligus sebagai Dewan Pembina MOI Sumbawa Barat mengatakan, banyak agenda besar lokal dan Nasional yang dapat dijadikan informasi publik. Hanya, karena kondisi covid-19, semua harus ditunda dan tak boleh melibatkan massa banyak.
Dijelaskan Kaharuddin Umar, media online sekarang jadi need atau kebutuhan masyarakat. Ini seiiring dengan kemajuan era digital. Sehingga, informasi yang cepat, akurat serta objektif dapat segera diketahui. 
“MOI KSB agar membuat akun Facebook agar berita bisa di shere melalui Sosmed, karena kita juga mengubah pola penyebaran informasi dengan memanfaatkan sosial media (sosmed) seperti twitter, FB dll.Ternyata perubahannya dahsyat,” jelas Kaharudin Umar Dewan Pembina MOI KSB
Keakraban pengurus MOI KSB dengan Dewan Pembina MOI KSB, merencanakan kedepan MOI KSB akan menjadi “Raja Media”di Kabupaten Sumbawa Barat karena legalitasnya sudah diakui oleh Bakesbangpol di Sumbawa Barat berupa SKT(Surat Keterangan Terdaftar).
Sementara itu, Ketua MOI KSB Irawansyah,S.Pd menyebutkan, audiensi sebagai wujud mengenalkan pengurus MOI yang sudah di SK kan oleh DPD MOI.Sekaligus bentuk silaturahmi untuk menjalin kerjasama dan sinergi informasi dengan DPRD Sumbawa Barat.
Menurut Irawansyah,perkumpulan MOI mewadahi Media Online, bukan mewadahi Pimpinan Media Online, jadi secara otomatis, semua crew yang ada di Media Online tersebut dengan sendirinya sudah bergabung, apakah itu Owner, Pemred, Wartawan dsb, karena Ia pasti mengikuti kemana arah Medianya bergabung,

“Keberadaan MOI di NTB sudah terbentuk baik di tingkat kota dan kabupaten, khususnya media yang tergabung di MOI KSB diharapkandapat bersinergi dan mendukung setiap program kerja serta kegiatan di DPRD KSB dan dalam aktivitas positif apapun,” Pungkas Irawansyah (Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait