Ketua DPRD Sumenep Pantau UNBK dihari Pertama

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma, SH. MH

SUMENEP, beritaLima – Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur Herman Dali Kusuma melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah penyelenggara UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), Senin (23/4/2018).

Politisi PKB ini memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Kalianget, SMPN 5 Kalianget, SMP 1 Sumenep dan MTsN Sumenep. Di lokasi ini ketua langsung memantau ruangan lokasi pelaksanaan ujian nasional itu. Dan, melihat kesiapan pelaksanan ujian yang digelar serentak seluruh Indonesia itu.

Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma menjelaskan, pelaksanaan UNBK ini penting untuk dilihat kesiapannya. Hal itu untuk memastikan pelaksanaan ujian tersebut sesuai dengan harapan. “Karena ini menyakut masa depan bangsa, maka perlu dilihat kualitas pelaksanaanya, ” katanya.

Dia menuturkan, dari hasil sidak yang dilakukan terlihat berjalan normal, meski ada kendala yang berkaitan dengan server yang pemeliharaan. “Tapi, itu bukan kendala di Sumenep hanya kendala server secara Nasional. Dan, pukul 9 sudah berlangsung,” tuturnya.

Dia berharap pelaksanaan UNBK ini berjalan normal dan tidak gangguan yang signifikan hingga akhir pelaksanaan. Dan semua peserta bisa mengerjakan dengan baik. “Kami harap berjalan normal dan tidak ada gangguan. Termasuk, yang menggelar UNPK, ” ungkapnya.

Yang terpenting, terangnya, peserta yang ikut bisa lulus 100 persen. Jika terjadi, maka kualitas pembelajaran di Sumenep patut diacungi jempol. “Ini kam sudah bicara output pendidikan, apabila baik maka pembelajarannya sukses, ” tukasnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *