Ketua DPW BM3 Sumut Resmi Melantik Pengurusan DPD Sergai Periode 2016-2021

  • Whatsapp

Bupati Soekirman memberikan ucapan selamat kepada ketua DPD BM3 Sergai Yunasril Jambak dan Seluruh pengurus DPD BM3 Sergai pada Prosesi Pelantikan dilapangab bola kaki ,Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah.


Serdang Bedagai, beritalima.com– Ketua Dewan Pengurus Wilayah Badan Musyawarah Minang (DPW BM3) Sumut Syahrudin Ali Resmi melantik Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Badan Musyawarah Masyarakat Minang (DPD-BM3) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2016 – 2021. Dalam prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sumatera Utara (Sumut) Kamis (13/04/2017).

“Organisasi BM3 ini adalah salah satu organisasi masyarakat (ormas), yang dibentuk sebagai pemersatu warga Minang yang ada di perantauan. Dengan adanya BM3 di Kabupaten Sergai ini, diharapkan menjadi sumber motivasi bagi warga Minang untuk lebih berkarya di perantauan,” kata Ketua BM3 Sumut, Syahrudin Ali dalam sambutannya .

Menurut Ali, orang Minang itu harus mempunyai toleransi yang tinggi, tak perlu memandang sesuatu hal dari sudut pandang yang tidak baik, agar orang Minang di perantauan bisa beradaptasi.

“Jangan sekali kali memandang sesuatu itu dari sudut yang kurang baik, tapi pandanglah semua itu dari sisi baiknya, sehingga orang Minang diperantauan akan tetap baik, orang Minang juga harus bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

“Selain harus bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, warga Minang yang ada di Kabupaten Sergai harus bisa bergandengan tangan dengan warga etnis lain, untuk bersama sama mendukung program Pemerintah Daerah dalam pembangunan kedepannya,” pungkasnya.
Sementara itu, Bupati Soekirman dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada BM3 Sergai yang baru dilantik. Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada BM3 dan seluruh warga Minang yang ada di Kabupaten Sergai yang telah memberikan kontribusinya dalam Pilkada 2015 kemarin.

“Sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih kepada BM3 dan seluruh warga Minang yang ada di Sergai, meski BM3 baru ini dilantik, namun BM3 sudah memberikan​ kontribusinya pada Pilkada lalu, sehingga saya dan Darma Wijaya bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati,” kata Soekirman.

Bupati Soekirman juga sangat berharap, BM3 dan warga Minang yang ada di Kabupaten Sergai bisa memberikan kontribusi yang lebih berarti lagi untuk pembangunan Sergai kedepannya.”Mari kita sama sama bergandengan tangan untuk menjadikan Sergai menjadi Kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Kemudian Ketua DPD BM3 Sergai yang baru dilantik Yunasril Jambak, dalam kata sambutan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini. Dirinya mengaku siap melaksanakan dan menjalankan​ amanah serta mengayomi masyarakat Minang yang ada di Sergai, dan mengajak semua pengurus untuk bekerjasama dengan Pemerintah dalam membangun Kabupaten Sergai kedepannya.

“Kepengurusan DPD BM3 Sergai yang dilantik yakni Yunasril Jambak sebagai ketua, Ali Amran Koto sebagai Sekretaris, dan Rahma wirni Manda sebagai bendahara,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir, Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wakil Bupati Darma Wijaya, anggota DPD RI Iskandar Caniago, Wakapolres Sergai Kompol Erizal, Dandim 02/04 DS Letkol Hendra Budiana, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para Organisasi Masyarakat (Ormas) di Sergai, dan para undangan lainnya.(sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *