Ketua KPK: Jangan Tergoda Memilih Kepala Daerah Karena Pemberian Uang

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Dimomen Pilkada seperti saat ini, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menghimbau kepada masyarakat agar sebagai pemilih jangan samapai gampang tergoda memilih karena pemberian uang.

Karena, menurut dia (Agus Rahardjo, Red) ketika masyarakat memilih pemimpin (Kepala Daerah, Red) berdasarkan pemberian (uang) itu. Nantinya, mereka (kepala daerah terpilih, Red) akan mencari gantinya.

“Mereka akan mencari kembaliannya dari APBD yang diamanahkan,” ucap Agus. Saat menghadiri Mubes Asschol 1. Sabtu (31/3/2018) di PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Oleh karena itu, kata dia, pilihlah pemimpin berdasarkan track record nya (rekam jejak) bukan karena dari pemberian uang, sehingga memperoleh pemimpin yang baik.

Selain itu, Ia mengatakan akan memberikan reward (penghargaan) kepada masyarakat yang berani meloporkan tindak pidana korupsi.

“KPK itu bisa memberikan reward ketika anda melapor tapi kalau sudah terbukti melakukan itu, bukan memfitnah,” ujarnya.

Bahkan, Ia menjamin bagi masyarakat yang berani melaporkan tindak pidana korupsi nama-nama yang menerima reward tersebut tidak akan dicantumkan sesuai dengan PP. Nomor 71 tahun 2000.

“Bukti-buktinya lengkap KPK bisa menindak lanjuti, uang yang dikembalikan 2 per Mill adalah milik pelapor,” tandasnya. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *