Ketua NU Terkesan Dengan Kesederhanaan Acara Halal Bi Halal Mahfud MD

  • Whatsapp

Jogyakarta- Ketua MWCNU Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan, Lora Muhammad Holil, mengaku sangat terkesan dengan acara Halal Bi Halal yang digelar di kediaman pribadi Mahfud MD kemarin (sabtu, 28 Mei 2022).

Lora Holil berangkat dari Kecamatan Waru Pamekasan ke Surabaya pada hari jum’at (27 Mei 2022) pukul 10.00 pagi dan setibanya di Surabaya berkumpul bersama rombongan lainnya se-Jawa Timur. Rombongan tersebut berangkat ke Jogyakarta naik Bis Mini.

“Beda dengan pejabat negara lainnya, kalau gelar acara halal bi halal mengundang para relawannya, para peserta dimanjakan dengan segala fasilitas transportasi mewah dan lain-lain. Ini kami hanya naik Bis Mini, sehingga seusai kegiatan beberapa anggota rombongan harus cari tukang pijet, termasuk Korwil Jawa Timur, Mas Firman, dia langsung cari tukang pijet ke rumah saya di Madura” ucap tokoh muda pantura Madura ini.

Selain masalah transportasi, Lora Holil juga kaget karena setibanya di lokasi kegiatan, penataan venue sangat sederhana, hanya tenda sederhana di depan kediaman pribadi Pak Mahfud. Tenda yang sangat panas, sehingga beberapa peserta Halal Bi Halal sering ke luar cari angin, kemudian masuk dan keluar lagi.

“Setibanya di lokasi saya kaget karena bukannya ditempatkan di hotel mewah yang full AC, tapi hanya tenda sederhana di depan kediaman pribadi beliau, yang sangat panas, sehingga kami gerah sering keluar masuk tenda. Seperti hajatan manten sederhana di kampung-kampung” lanjut kyai Muda Moderat Pamekasan ini.

Selain itu, di luar dugaan Ra Holil ternyata Pak Mahfud sangat humble dan aktif menyapa para hadirin serta sabar ketika para peserta minta foto secara bergantian.

“Sebagai anggota baru organisasi Sahabat Mahfud saya juga kaget karena ternyata beliau betul-betul orang biasa, menyapa dan bercanda dengan kami tanpa jarak, tak kenal lelah melayani permintaan swafoto dari seluruh hadirin” lanjut Khodimul Ma’had Ponpes Al-Muakkad Waru Pamekasan ini.

Yang lebih menarik, para hadirin halal bi halal yang terdiri dari para relawan atau sahabat Mahfud MD datang dari seluruh Indonesia dengan biaya pribadi masing-masing.

“Yang sangat menarik, para hadirin datang dari berbagai pelosok tanah air dengan biaya pribadi, termasuk saya tentunya. Yang dari Medan maupun Papua ya beli tiket pesawat dan lain-lain dengan biaya pribadi. Dan tradisi ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun sejak berdirinya Organisasi Sahabat Mahfud. Ini sebuah mahabbah atau kecintaan yang luar biasa kepada sosok Mahfud MD. Semoga Pak Mahfud panjang umur dan senantiasa diberi kekuatan lahir bathin dalam menjalankan amanah bangsa dan negara” pungkas salah satu owner travel Haji dan Umroh PT Mabrur ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait