Ketua Pengusaha Indonesia Muda Bantu Bangun MUI Tower

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sepakat seperti yang disampaikan Wakil Presiden RI Jusuf kalla mendukung program MUI untuk membangun gedung sendiri demi kesejahteraan Islam agar menjadi makmur, terutama bagi kaum pribumi yang sampai saat ini hanya sebagian kecil memiliki gedung pencakar langit. Selebihnya hanya dimiliki oleh para pengusaha non pribumi, padahal rakyat Indonesia punya hak untuk sejahtera yang notabene 80% umat Islam di Indonesia.

Kongres Ekonomi Umat ini ditutup oleh Wapres HM. Jusuf kalla, diantaranya adalah Pertama, Menegaskan sistem perekonomian nasional yang adil, merata, dan mandiri dalam mengatasi kesenjangan ekonomi. Kedua, mempercepat redistribusi dan optimalisasi sumberdaya alam secara arif dan berkelanjutan, Ketiga, yaitu memperkuat sumberdaya manusia yang kompeten dan berdaya saing tinggi berbasis keunggulan IPTEK, inovasi, dan kewirausahaan.

Dalam point deklarasi keempat, yaitu menggerakkan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah menjadi pelaku usaha perekonomian nasional. Kelima, yaitu mewujudkan mitra sejajar Usaha Besar dengan Koperasi, usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam sistem produksi dan pasar terintegrasi.

Selain hal itu, point deklarasi kelima adalah Pengarusutamaan ekonomi syariah dalam perekonomian nasional, tetap dalam bingkai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Point keenam, yaitu membentuk Komite Nasional Ekonomi Umat untuk mengawal Arus Ekonomi Baru Perekonomian Indonesia.

Sam Aliano memiliki antusias untuk membangun umat Islam, salah satunya membantu program MUI untuk membangun gedung sendiri menjadi MUI Tower di Jakarta Pusat. Dan mengharapkan agar lebih bagus lagi agar umat Islam saling membantu demi kemajuan dan kesejahteraan umat Islam bersama. Lebih lanjut disampaikan Sam Aliano dalam pidatonya pada acara Kongres Ekonomi Umat selama tiga hari sejak 22 – 24 di Hotel Said, Jakarta.

“Mengharapkan agar punya gedung sendiri agar bisa melakukan sendiri dan tidak selalu meminta bantuan dari pemerintah, karena tidak mencukupi untuk melakukan kegiatan sosial keagamaannya. Baik untuk kegiatan MUI sendiri maupun untuk bantuan bencana bahkan digunakan juga untuk koperasi dan untuk anti kekerasan terhadap anak dan perempuan,” tandas Sam kepada beritalima.com

Oleh karena itu dari Sam Aliano sendiri mengulurkan tangan membantu membangun gedung MUI Tower senilai Rp200 juta. Disamping itu dia juga mengharapkan agar pengusaha lain dapat memberikan bantuan juga untuk kepentingan umat.

“Ini sangat bagus untuk umat Islam, terutama bagi pengusaha untuk peduli membantu membangun gedung MUI demi yang terbaik untuk pendidikan, pelatihan dan membangkitkan usaha kecil dan menengah. Dan memberi kesempatan agar orang – orang yang tidak mampu dapat berusaha, saya senang dengan yang disampaikan Wapres Jusuf Kalla,” kata Sam Aliano dihadapan Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin. Hadir pada kesempatan itu, Chairul Tanjung, Sandiaga Uno, dan pengusaha – pengusaha lainnya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *