Ketua PERWOSI Jatim : “Senam Rekreasi PERWOSI Mudah dan Menyehatkan”

  • Whatsapp

JATIM, beritalima.com – Senam Rekreasi Persatuan Olahraga Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jawa Timur II merupakan perpaduan olah tubuh dan olah seni, gerakannya tidak terlalu kaku maupun lemas, gampang diingat dan menyenangkan untuk dilakukan, hati dan pikiran gembira, serta membuat tubuh jadi sehat.
“Gerakan senam ini cukup simpel, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja, baik pria- wanita, tua-muda, besar-kecil, gemuk-kurus, tinggi-pendek, pokoknya semua bisa, istimewanya, senam ini juga bisa dilaksanakan dimana saja, kapan saja, dan dengan mengenakan pakaian apa saja. Contohnya, ketika peringatan Hari Ibu di Kota Surabaya kemarin, 2.000 peserta melaksanakan senam ini dengan mengenakan kebaya”
Hal itu disampaikan Ketua PERWOSI Jatim, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf sebelum memimpin gerakan Senam Rekreasi PERWOSI Jatim II dalam acara Sehat Bugar Bersama PERWOSI Kabupaten Pasuruan dan Provinsi Jatim di Gedung Olahraga Sasana Kridha Anoraga, Kabupaten Pasuruan, Minggu (30/4).
Fatma yang juga merupakan istri Wakil Gubernur Jatim itu mengatakan, senam rekreasi PERWOSI Jatim II ini sejalan dengan visi dan misi PERWOSI, yakni mengajak masyarakat, khususnya kaum perempuan dan anak-anak agar mencintai olahraga, karena itu, gerakan senam ini sengaja diciptakan dengan gerakan yang gampang diingat dan dilakukan, serta khas jawa timuran, karena lagu yang digunakan berasal dari Jatim, yakni Rek Ayo Rek, Tanjung Perak, dan Semanggi Suroboyo.
“Jadi semuanya boleh ikut, kami ingin senam ini dicintai masyarakat, sehingga sejalan dengan visi dan misi Perwosi yang ingin menggerakkan masyarakat untuk mencintai olahraga. Jika masyarakat Jatim sehat, maka masyarakat Indonesia juga ikut sehat” ujarnya.
Agar senam ini makin populer dan dicintai masyarakat, Fatma menuturkan, pihaknya terus melaksanakan roadshow ke berbagai kabupaten/kota di Jatim, diantaranya, Kabupaten Lamongan, Jombang, Kediri, Tuban, Tulungagung, Mojokerto, Sampang, Pamekasan, Kota Surabaya, Malang, dan hari ini, di Kabupaten Pasuruan.
Selain roadshow, PERWOSI Jatim juga menggandeng berbagai pihak untuk turut mempopulerkan senam ini, diantaranya Klub Jantung Sehat Jatim, masyarakat Kec. Benowo Surabaya, dan Yayasan Gerontologi. “Senam ini bisa dilakukan setelah senam yang lain, misal senam jantung sehat lalu dilanjutkan senam rekreasi Perwosi” katanya.
Fatma berharap, PERWOSI Kab. Pasuruan turut serta mempopulerkan senam ini dengan melaksanakan seman tersebut seminggu sekali. “Saya titip seminggu sekali, hanya 10 menit saja untuk senam rekreasi Perwosi ini, karena ini adalah salah satu upaya kita untuk memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, jika masyarakat Pasuruan sehat, masyarakat Jatim sehat, dan bangsa Indonesia juga sehat” pungkasnya.
Hadir pada kesempatan itu, Penasehat PERWOSI Kab. Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, SE, Ketua Pengurus PERWOSI Kabupaten Pasuruan, Ir. Endah Mulyaningsih, dan 460 peserta senam yang berasal dari berbagai organisasi wanita se-Kab. Pasuruan (**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *