Ketua PMI Jatim: Jember Kabupaten Terbaik Ketiga Pelayanan Donor Darah

  • Whatsapp
Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Jember (beritalima.com/sugik)
Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur Imam Utomo menyatakan, Jember merupakan kabupaten terbaik ketiga, dalam pelayanan donor darah.

Perihal itu disampaikan Ketua PMI Jatim, pada saat melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus baru PMI Kabupaten Jember periode 2022 – 2027 di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (30/9/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, Ketua PMI Jatim menyampaikan  terima kasih kepada setiap jajaran pengurus PMI Jember yang sebelumnya.

Seperti diketahui, Jember menjadi kabupaten dengan pelayanan donor darah terbaik ketiga se-Jawa Timur setelah Malang dan Surabaya.

Dengan begitu, perlu pengurus baru meningkatkan agar bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

“Jember merupakan satu-satunya PMI yang memberikan pelayanan baik,” kata Imam Utomo.

Sementara, Ketua PMI Jember H.M Thamrin mengatakan, PMI sebagai organisasi kemanusiaan akan terus melayani masyarakat semaksimal mungkin, khususnya untuk menjaga stok darah.

Selain itu, H.M Thamrin, menyatakan kesiapannya untuk mendukung pemerintah daerah.

“Seperti harapan Pak Bupati selaku pelindung PMI, PMI akan aktif terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan OPD-OPD, minimal mengerahkan mobil unit UD PMI,” ujarnya.

Sedangkan, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menjelaskan, masalah perekonomian menjadi masalah utama.

Ada beberapa poin yang disampaikan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan hal itu. Diantaranya, bagaimana mengendalikan inflasi dan bangga terhadap produk lokal masing-masing.

“Nah, perlu ada terobosan sesuai dengan tugas pokok PMI yang juga harus bisa menyejahterakan masyarakat,” ujarnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait