Kementerian ESDM Berikan Ke PT NHM Penghargaan Aditama Pengelolaan Teknis Pertambangan

  • Whatsapp

Halut – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM) memberikan penghargaan BETS OF THE BETS berupa tropi Aditama untuk kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan serta Penghargaan Utama (Perak) untuk Kategori Pengelolaan Lingkungan kepada PT.Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Pemberian Penghargaan dari Kementerian ESDM telah melalui seleksi ke seluruh Perusahan Pertambangan Mineral dan Batubara dalam rangka pemberian penghargaan prestasi penerapan Kaidah Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara yang baik di tahun 2022 ini, ” Jelas Manegar Komunikasi PT. NHM Ramdani Sirait kepada awak media ini, Kamis kemarin (29/9/22).

Lanjut Ramdani, bahwa pemberian penghargaan ini berlangsung di Kementerian ESDM, dan juga, dan juga dalam kesempatan tersebut Kementerian ESDM juga berikan penghargaan kepada Perusahan Pergambangan yang lain lagi, dan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Pertambangan dan Energi Nasional ke-77 yang jatuh di tanggal 28 September, ” ucapnya.

Penghargaan prestasi penerapan kaidah teknis pertambangan yang baik merupakan apresiasi oleh Pemerintah kepada pelaku kegiatan Pertambangan Mineral dan Batubara yang berhasil menerapkan kaidah Teknis pertambangan yang baik.

Tujuannya adalah agar badan usaha pemegang izin usaha pertambangan maupun izin usaha jasa pertambangan memiliki motivasi yang konsisten dalam menerapkan kaidah teknis pertambangan yang baik, sehingga kegiatan pertambangannya berjalan baik, Optimal, Efesien, yang mengutamakan Keselamatan dan Berwawasan Lingkungan, “terangnya.

Kaidah Teknis Pertambangan yang di maksud bilang Ramdani, yaitu meliputi aspek aspek teknis dan lingkungan yakni Pengelolaan Teknis Pertambangan, Pengelolaan Lingkungan Hidup PertambamganPertambamgan, penerapan konservasi mineral dan Batubara, dan pengelolaan standardisasi serta usaha jasa pertambangan mineral dan batubara, “paparnya.

Peringkat penghargaan yang di berikan dari yang tertinggi ke yang lebih rendah meliputi penghargaan Aditama bersimbol Emas, Penghargaan Utama bersimbol Perak, dan penghargaan Pratama bersimbol Perunggu.

Kami menyambut baik penghargaan ini dan mejadikamnya sebagai pendorong untuk lebih meningkatkan lagi penerapan Kaidah Teknis Pertambangan yang baik di seluruh Aktivitas Tambang Emas Gosowong yang di kelola PT. NHM di kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara sesuai semangat yang di terapkan PT NHM yaitu ” Sehat, Selamat, Hinau, ” tutur Ramdani. ( jefry)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait