Ketua PPK Dan Panwascam Kecamatan Pengarengan Sampang Raib

oleh -52 views

SAMPANG, beritalima.com| Keberadaan ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) beserta ketua panitia pengawas kecamatan (PANWASCAM), saat rapat rekapitulasi tingkat kecamatan berlangsung menimbulkan tanda tanya, pasalnya kedua ketua tersebut tidak berada dilokasi saat acara berlangsung.

Padahal mereka digaji oleh pemerintah sebagai salah satu penyelenggara yang ikut serta bertanggung jawab dalam menyukseskan pemilihan umum yang sedang berlangsung, serta menjadi pihak pertama yang memberikan solusi saat muncul permasalahan di tengah – tengah rekapitulasi berlangsung.

www.beritalima.com

Tidak ada yang tau pasti kemana serta dimana keberadaan kedua orang tersebut, yang jelas keduanya sempat hadir saat pembukaan acara, namun setelah itu keluar meninggalkan tempat entah kemana.

Salah satu saksi partai inisial T mengatakan, dirinya juga tidak mengetahui keberadaan kedua orang itu “Waduh mas, saya juga gak tau, saya juga gak melihat keduanya.”

Ma’ruf salah satu anggota Panwascam kecamatan pangarengan saat ditemui BeritaLima.com menjelaskan, untuk ketua panwascam sebelum meninggalkan tempat mengatakan kalau sedang tidak enak badan, namun untuk ketua PPK dirinya juga tidak tau.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“untuk ketua panwascam tadi ada saat pembukaan dan ijin keluar karena sedang tidak enak badan, tapi kalau ketua PPK saya juga tidak tau,” singkatnya.

Sementara berita ini dilansir, rapat pleno rekapitulasi tetap berjalan tanpa adanya Ketua PPK dan Ketua Panwascam setempat. Adapun, saat awak media berusaha mengkonfirmasi pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang tidak dapat dihubungi. [Fa] www.beritalima.com

www.beritalima.com