Ketum Golkar Sudah Kantongi Nama Balon Gubernur Jatim

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, sudah mengantongi nama bakal calon (Balon) Gubernur Jawa Timur. Nama Balon yang masih dirahasiakan ini, berdasarkan masukan dari DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Jawa Timur serta DPD I Jawa Timur.

“Saya sudah kantongi nama Balon untuk Pilkada Jawa Timur. Nama itu muncul berdasarkan masukan dari DPD Jatim serta kota/kabupaten. Saya hanya bisa pastikan kader NU,” kata Setya Novanto, usai mengunjungi Pesantren Sabilill Mutaqqin (PSM) di Takeran, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu 14 Juni 2017.

Sayangnya, saat didesak awak media nama atau inisial Balon Gubernur Jawa Timur, pria yang akrab disapa Setnov ini, tak mau menyebutkan.

“Pokoknya, sudah ada di kantong. Soal nama atau inisial dari A hingga Z ada semua. Sabar saja nanti pasti diumumkan oleh DPD Partai Golkar Jatim,” elaknya.

Menurutnya lagi, Balon yang akan diberangkatkan Partai Golkar, memiliki kwalitas. Soal pendampingnya atau Balon wakil Gubernur, bisa dibicarakan dengan kader Partai Golkar atau partai lain.

“Saya kembali yakinkan dan tegaskan bahwa Balon Gubernur Jatim harus kader NU. Itu tidak bisa ditawar-tawar,” tandasnya.

Setnov juga mengatakan, Partai Golkar terus menjalin hubungan dengan para ulama untuk membesarkan partai. Karena peran ulama memiliki nilai strategis dalam membesarkan partai.

Menyinggung Pilkada di Kabupaten Magetan, Setnov secara terbuka memberi dukungan untuk pimpinan Pesantren Sabilillah Mutaqien Miratul Mukminin (Gus Amik) maju dalam Pilkada. Dukungan diberikan secara terbuka oleh Setnov selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Saya merasakan ada potensi sebagai pemenang. Maka saya tidak segan-segan mendukung Gus Amik maju. Sekarang tinggal DPD setempat untuk ikut mengajak ulama ikut berpolitik melalui Partai Golkar,” pintanya. (Rohman/Dibyo).

Foto: Istimewa.
IMG_20170614_130115

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *