KIM Citra Taruna Kenanga Kota Madiun Juara II Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- KIM Citra Taruna Kenanga dari Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, berhasil merebut juara II dalam grand final LCCK tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2017, yang diselenggarakan di Taman Chandra Wilwatikta Pasuruan, Jawa Timur, 11 September 2017.

Kegiatan LCCK ini merupakan salah satu rangkaian dari Pekan KIM ke IX tahun 2017 dengan maksud untuk menggali dan menilai sejauh mana peran KIM sebagai ‘agen’ Informasi di Kota/Kabupaten masing-masing.

Dalam lomba ini, KIM Citra Taruna Kenanga juga memaparkan blog miliknya. Tak hanya itu, pasalnya, KIM yang pernah meraih juara tingkat Bakorwil I Madiun ini, juga menampilkan fragmen dengan kesenian Penthul Tembem berjudul HOAX itu apa?

Lomba yang dibuka oleh Kepala Bakorwil Malang mewakili Gubernur Jawa Timur dengan tema “Anti Hoax” ini, dibagi dalam 4 babak. Yakni babak pengenalan KIM, presentasi blog dan mading KIM, babak cerdik cerat dan diakiri dengan babak kumunikatif (fragmen).

“Kami dari KIM Citra Taruna Kenaga, mengangkat Kesenian Pentul Thembem sebagai sarana komunikatif. Ini sebagai upaya KIM Citra Taruna Kenanga untuk ikut melestarikan budaya khas Madiun, sekaligus mengenalkan kesenian Penthul Tembem ditingkat Propinsi Jawa Timur,” terang Heri Vita, dari KIM Citra Taruna Kenanga.

Grand final LCCK tingkat Provinsi Jawa Timur, hanya diikuti 4 peserta. Mereka semua dari juara 1 di tingkat Bakorwil masing-masing. Yakni KIM Citra Taruna Kenanga Kota Madiun, KIM Mojo Surabaya, KIM Tretes Taman Wisata Pasuruan dan KIM Sendang Potro Bojonegoro.

Dalam lomba ini, Juara I dengan nilai 238 diraih oleh KIM Mojo Surabaya, Juara 2 KIM Citra Taruna Kenanga Kota Madiun dengan skor akhir 233,2 dan juara III diraih KIM Tretes Taman Wisata Pasuruan dengan nilai 232,2 dan juara harapan I diraih KIM Sendang Potro Bojonegoro dengan nilai 228,4. (KIM Citra Taruna Kenanga/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *