Kinerja Dinas Kominfosan Dapat Support Dari Komisi I DPRD Kota Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com | Komisi I DPRD Kota Bengkulu mengunjungi kantor Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu yang merupakan mitra kerjanya, Senin (20/1/2020). Rombongan komisi I yang diketuai oleh Teuku Zulkarnain beserta anggota yang turut hadir Ariyono Gumay, Iswandi Ruslan, Nuzuludin, Pudi Hartono dan Ronny Pebrianto disambut langsung oleh Plt Kadis, Eko Agusrianto beserta kabid IKP, para Kasi dan kasubbag.

Pada kesempatan itu, Komisi I DPRD Kota Bengkulu mengapresiasi dan terus mensupport kinerja Dinas Kominfosan. Sedikit kritikan dan koreksi dari mereka diterima oleh pihak kominfo karena memang tugas dari Komisi I di DPRD melakukan pengawasan terhadap mitra kerjanya di pihak eksekutif.

Komisi I berharap kinerja Dinas Kominfosan ke depan lebih ditingkatkan lagi. Sebab, menurut Teuku selaku ketua komisi 1, kominfosan adalah mulut, mata dan telinganya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

“Kami membantu eksekutif terkait hal-hal yang menjadi persoalan. Mulut, mata dan telinga Pemkot ini tidak boleh terganggu. Makanya anggaran di kominfosan tidak kami otak atik,” kata Teuku.

Dikatakan Teuku, dia pernah berkunjung ke Kementerian Kominfo. Di sana peralatan untuk media centernya lengkap dan canggih semua senilai Rp 300 miliar. Mereka di sana dibekali dengan alat ratusan miliar karena kominfo itu memang penting.

“Seperti kata saya tadi, kominfo adalah mulut, mata dan telinga pemerintah. Jadi sangat penting,” tegas Teuku.

Sedangkan yang menjadi koreksi dari komisi 1 adalah soal bangunan atau kantor kominfosan yang masih kurang layak dan masalah CCTv.

“Soal kantor, atapnya ada yang bocor tuh, memag harus ada rehabnya karena ini juga jadi bagian dari kenyamanan. Kenyamanan itu penting dalam bekerja. Kami berharap kinerja kominfo yang menjadi mata dan telinga pemerintah ini jangan sampai terganggu. Karena kerja kominfo ini 24 jam. Kemudian pemantauan CCTv harus diperkuat, jangan sampai lemah,” ujar Teuku setelah mendapat data ada 52 CCTv yang terpasang di Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kadis Kominfosan Eko Agusrianto menerima semua koreksi dan saran dari Komisi 1 DPRD. Soal sarana dan prasarana, Eko mengaku memang cukup memprihatinkan, terutama kantor.

“Dilihat dari kondisi kantor saja memang cukup memprihatinkan. Kabid dan Kasi berada dalam satu ruangan sehingga untuk kenyaman memang sangat tidak nyaman. Tapi di 2020 ini ada anggaran rehab Rp 300 juta. Harapan kami masing-masing kabid punya ruang sendiri-sendiri meskipun kecil,” jelas Eko.

Kemudian soal CCTv, lanjutnya memang saat Komisi I datang tadi terjadi sedikit masalah di beberapa titik CCtv.

“Tadi ada masalah sedikit, kesalahan dari kami akan kami perbaiki. Tentu ini menjadi catatan kami. Terima kasih DPRD dari Komisi 1 atas koreksinya,” tutup Eko sembari menjelaskan juga bahwa Dinas Kominfosan Kota Bengkulu menjadi rujukan Dinas Kominfo dari kabupaten/kota lainnya. (rl/nia)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *