Kinerja Kabupaten Pasuruan Peringkat Kedua Terbaik Se-Indonesia

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Kinerja penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pasuruan dibawah kepimpinan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron, kembali mendapat pengakuan dari Pemerintah Pusat.

Kali ini adalah dari Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri) RI yang mengganjar Pemkab Pasuruan sebagai Peringkat kedua untuk kinerja penyelenggaraan pemerintahan kabupaten terbaik se-Indonesia.

Informasi tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 118 -8840 Tahun 2018, tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional tahun 2017. SK tersebut ditandatangani langsung oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo tertanggal 31 Desember 2018 setelah mengukur kinerja 33 Pemerintahan Provinsi, 396 Pemerintah Kabupaten, dan 93 Pemerintah Kota di Indonesia.

Dari 396 daerah kabupaten, Kemendagri mengganjar Pemkab Pasuruan dengan skor 3,3978. Poin tersebut sedikit berada di bawah Kabupaten Sidoarjo, yang ditempatkan pada posisi paling atas secara nasional, karena mendapat skor 3,4108.

Dalam pesan whatsapp nya, Bupati Irsyad Yusuf menegaskan bahwa penghargaan tersebut bukanlah tujuan utama. Melainkan bagaimana dirinya sebagai Kepala Daerah dapat menerapkan kinerja pemerintahan kepada seluruh karyawan Pemkab Pasuruan yang baik, tidak arogan, berdedikasi serta mengedepankan keterbukaan.

“Alhamdulillah, kita, Pemkab Pasuruan mendapat penghargaan melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 118-8840 tahun 2018 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan kinerja sangat tinggi. Urutan dan ranking kedua tingkat Nasional,” tulisnya, Kamis(25/4).

Atas penghargaan tersebut, dirinya ingin mempersembahkannya untuk seluruh jajaran, tanpa terkecuali staf Pemkab Pasuruan secara keseluruhan. Khususnya atas dedikasi yang ditunjukkan selama dirinya memimpin daerah berpenduduk 1,6 juta jiwa ini.

“Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati, Bpk Sekda , Staf Ahli, Para Asisten, Bapak/Ibu Kepala OPD, Para Camat dan Seluruh Keluarga Besar Pemkab Pasuruan,” imbuhnya.

Sebuah keyakinan dan harapan kemudian disampaikan untuk tetap mempertahankan kinerja hingga dapat meningkatkan capaian yang telah disematkan dengan bekerja dengan lebih baik dari yang dilakukan selama ini.

“Atas dedikasi serta kerja kerasnya, semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi, demi kesejahteraan dan Kemaslahatan Kabupaten Pasuruan yang berdaya saing. Amin yaa robbal alamin,” pungkasnya. (win)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *