Mutasi Pejabat Pemkab Sumenep Kembali di Gelar

  • Whatsapp
Pergeseran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim, melakukan pergeseran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan kabupaten paling timur Pulau Madura, Kamis, 25 April 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan pratama di lingkungan Kabupaten Sumenep itu berlangsung di depan Kantor Pemkab.

Berikut daftarnya:
1. Edi Sutrisno, dari Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Kabupaten Sumenep.
2. Herman Poernomo, dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana menjadi Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Kabupaten Sumenep.
3. Mohammad Fadillah, dari Dinas Tenaga Kerja menjadi Asisten Administrasi Umum.
4. Syaiful Bahri, dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Asisten Pemerintahan.
5.Ir. Ech. H Sustono, MM. dari Kepala Dinas Perhubungan menjadi Sekretaris DPRD Sumenep.
6. Drs. Carto, MM. dari Asisten Pemerintahan menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.
7. Ir. Moh. Syahrial, MM. dari Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja.
8. Ferdiansyah Tetrajaya, SH. dari Kepala Dinas Perpustakaan menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.
9. Ir. Eri Susanto, dari Kepala Dinas Sumber Daya Air menjadi Kepala Dinas PU. Bina Marga.
10. Ir. Mohammad Jakfar, dari Asisten Administrasi Umum menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya.
11. Ir. Bambang Heriyanto, dari Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan.
12. Moh. Ramli, MSi. dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.
13. Moh. Mulki, dari Sekretaris DPRD Sumenep menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.
14. Drs. Bambang Iriyanto, MSi. dari Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya menjadi Kepala Dinas Pendidikan.
15. Titik Suryati, SH. MH. dari Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menjadi Inspektur Inspektorat Sumenep.
16. Abd. Madjid, dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia.
17. Fajar Rahman, dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.
18. H. Achmad Masuni, dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi Kepala Dinas Perpustakaan.
19. H. Koesman Hadi, dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
20. Dr. Erliyati, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sumenep menjadi Direktur RSUD H. Moh. Anwar Sumenep.
21. Joko Sigit, dari Camat Bluto menjadi Kepala Bagian Humas Pemkab Sumenep.
22. Hari Purwanto, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan
23. Mohammad Nur Insan, Kepala Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan.
24. Hosaini, Kepala Sub Bagian Hukum, Umum, Kearsipan dan Kepegawaian Dinas Kesehatan.

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim menjelaskan, mutasi ini merupakan yang pertama. Jadi, masih ada mutasi lain, pengisian pejabat yang kosong. “Ada sekitar 9 OPD yang masih kosong sampai detik ini, belum ada pejabat definitif, ” katanya.

Dia menuturkan, untuk OPD yang masih kosong dipastikan akan tetap berjalan, yakni dengan dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). “Pasti kinerja tetap efektif. Nanti dijabat oleh Plt, ” ujar mantan ketua DPRD Sumenep dua periode ini.

Suami Nur Fitriyana ini mengungkapkan, pihaknya akan segera memproses pengisian jabatan kosong. Yakni akan membentuk tim seleksi (timsel), dan dilanjutkan dengan lelang. “Segera mungkin, mungkin dalam setengah bulan sudah klir, ” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan itu, hadir Wabup Sumenep Achmad Fauzi, Sekdakab Edy Rasyadi, Kapolres Sumenep, Dandim 0827, Kajari dan Kepala PN. Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *