KIP Abdya Belum Terima Berkas Pendaftaran Parpol

  • Whatsapp

BLANGPIDIE, (Aceh) Beritalima.com- Entah apa sebabnya, hingga kini para kontestan Partai Politik (Parpol) yang akan bertarung dalam Pemilihan umum (Pemilu) 2019 mendatang belum menyerahkan berkas pendaftaran kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selaku penyelenggara.

“Kami belum menerima berkas pendaftaran Partai Politik yang akan mengikuti pesta demokrasi pada pemilu 2019 yang akan datang,” kata Plh Ketua KIP Abdya Hasbi, mengawali pembicaraannya dalam acara Sosialisasi Penyelengaraan Pemilu tahun 2019 yang berlangsung Senin (9/10/2017) di Blangpidie.

Tambah Hasbi, hingga kini pihaknya belum mengetahui apa penyebabnya, sehingga Parpol di Abdya belum menyerahkan berkas pendaftaran kepada penyelenggara.

“Satupun Parpol belum menyerahkan berkas pendaftaran, untuk itu kita berharap kepada semua pihak secara bersama-sama mensukseskan pemilu serentak tahun 2019,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, hal senada juga disampaikan oleh Komisioner KIP Abdya, Said Masykur, menurutnya, jangan salahkan Penyelengara jika tidak melayani dan menolak perwakilan Parpol yang tidak memiliki mandat dari Parpol. “Jangan salahkan kami, jika nanti datang ke KIP kemudian tidak kami layani,” tegasnya.

Menurutnya, Pelaksanaan pemilu tidak akan berjalan sesuai dengan harapan kita semua jika tidak didukung oleh semua unsur. “ Peran Peserta, Pelaksana dan pendukung sangat menentukan pelaksanaan Pemilu kedepan berjanan baik, aman dan lancar,” tutur Said Maskur.

Disampin itu sambung Said Maskur, Sosialisasi penyelengara Pemilu bukan hanya tugas dari Penyerlengara semata melainkan dari semua pihak baik itu kepolisian , Insan Pers dan segenap unsur masyarakat di Kabupaten Abdya.

Plt Asisten I Setdakab Abdya, Musawir dalam paparannya mengatakan, Pemerintah sangat mendukung pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Abdya.” Kesimpulannya, baik masalah keamanan, keuangan dan PPK disembilan kecamatan seperti pilkada lalu kita sudah siap membantu,” imbuhnya.

Acara yang mengusung tema, “Kerja Bersama Dalam Mensukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2019” turut di Hadiri KIP Abdya, Panwaslu Abdya, Wakapolres Abdya, Kompol Jatmiko SIK, Perwakilan Satpol PP Abdya dan Para Camat serta seluruh para undangan lainnya. (Jul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *