Desa Mns Bungo Peudada Target Pilot Projeck AD 2017

  • Whatsapp

BIREUEN,ACEH,Beritalima.com
Progam Alternatif Development (AD) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bireuen menargetkan Pilot Projeck di Desa Meunasah Bungo sekitarnya di Kecamatan Peudada Bireuen.

Kepala BNN Kabupaten Bireuen, Saiful Fadhli,S.STP,M,Si melalui Penyuluhan Narkoba Ahli Madia, Drs Agussalem kepada beritalima.com Senin (9/10) di ruangan kerjanya menyebutkan, progam AD merupakan progam nasional dan untuk tahun ini (2017) dilaksanakan di Aceh meliputi tiga titik yaitu Aceh Besar, Gayo Lues dan Kabupaten Bireuen.

Disebutkan mereka (petani) yang direkrut sebanyak 25 orang sebagai pilot projeck langkah awal untuk mengolah lahan seluas 20 hektar di kawasan Desa Meunasah Bungo dan sekitarnya dan nantinya ditambah 20 orang dari kawasan berbagai kecamatan lainnya.

Agussalem manambahkan, lahan yang diolah itu merupakan lahan pribadi untuk mengalihkan prosesi penanaman ganja ke lading penamanan tanaman produktif dan yang mereka pilih adalah tanaman jagung.

Dijelaskan, BNN hanya mengkoordinir namun ikutserta bersama para petani yang mengelola lahan dengan tanaman Jagung dengan baik sinergitas dengan Dinas Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Bireuen termasuk pembibitan,pemupukan dan penyuluhan berkoordinasi serta hasilnya nanti ditangani instansi Disperindagkop dan UKM Kabupaten Bireuen.

Menurut Agussalem sedang memberikan pembinaan P4GN sebagai kawasan rawan pedesaan untuk pengalihan tanaman ganja ke tanaman produksi di Kabupaten Bireuen termasuk kawasan pedalaman adalah Kecamatan Peudada,Plimbang,Jeunib dan Pandrah . (Abdullah Peudada )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *