Kirab budaya, di hari jadi kota Bangkalan yang ke 486

  • Whatsapp

Bangkalan, BeritaLima -Kirab Budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Bangkalan 486 tahun 2017, yang diggelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bertempat di depan Pendopo Agung Bangkalan Jln. Letnan Abdullah Bangkalan. Selasa (24/10/2017).

Kegiatan yang diikuti beberapa kecamatan dan beberapa sekolah SMA/SMP yang ada di Kabupaten Bangkalan tersebut berlangsung meriah. Dari masing-masing peserta menampilkan budaya lokal yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Dalam rangka hari jadi Kabupaten Bangkalan yang ke 486 resmi dibuka dan berlangsung cukup meriah.

Melihat antusiasme masyarakat Bangkalan yang sudah memadati pinggiran jalan jauh sebelum acara di mulai.

Melalui Wakil Bupati KH. Mondir Rofii mengatakan, pagelaran kirab budaya sendiri bertujuan untuk mengenalkan ragam budaya yang dimiliki oleh Kabupaten, dan ini adalah bentuk komitmen Pemkab Bangkalan untuk mengembangkan potensi khususnya pariwiasata di Bangkalan, Serta memperkenalkan budaya tersebut terhadap generasi muda.

Menurutnya, pagelaran kirab budaya sangat penting untuk diadakan dalam menyambut hari jadi kota Bangkalan. Sebab, hari jadi merupakan sejarah hari lahir kabupaten Bangkalan. Dan dalam perjalanannya juga tidak lepas dari budaya.

“Sekarang kita senang-senang dengan sajian kirab budaya, dan tepatnya hari minggu nanti mari kita berzikir dan bersholawat bersama”. Tuturnya

“Kami berharap dengan adanya kirab budaya, bisa memberikan rasa kecintaan masyarakat terhadap budaya lokal yang ada di kab Bangkalan,” sambungnya. (Mrs)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *