Kirab Panji Isi HUT Wonosobo di Kejajar

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Rangkaian hari jadi Wonosobo ke- 194 digelar dibeberapa kecamatan di kabupaten Wonosobo dengan diadakan kegiatan Jagong budoyo, seperti di kecamatan Kejajar pada Kamis (18/7) gelaran budaya dengan kirap panji dilakukan di halaman kecamatan, turut hadir Forkompinca, Kasdim 0707 Wonosobo Mayor Caj Henry Handoko dan berbagai elemen masyarakat.

Informasi dari berbagai sumber gelar budaya tersebut merupakan upaya pemerintah kabupaten Wonosobo dalam melestarikan budaya Jawa.

Bacaan Lainnya

Jagong budaya dimeriahkan kesenian tari Lengger, tari Seni Jaipong Khas Kejajar, Barongsai dan berapa kesenian disuguhkan dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan itu Kasdim 0707 Wonosobo mengapresiasi adanya gelar budaya yang digelar di kecamatan Kejajar. Ia mengatakan jagong budaya merupakan kearifan budaya lokal dan wadah kembangkan ekspresi bidang seni.

“Kami berharap masyarakat dan pemerintah bersama-sama berusaha melestarikan acara ini. Mudah – mudahan gelar budaya ini dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat kabupaten Wonosobo.” Harapnya.

“Acara yang sangat meriah ini diharapkan menjadi ajang silaturohmi dan mempererat persaudaraan guna mewujudkan Wonosobo yang ramah, bermartabat dan menjunjung persatuan demi kesuksesan dan kesejahteraan bersama.” Pungkas Mayor Caj Henry Handoko. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *