Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba Di Kabupaten Jombang

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit yang dijadwalkan mulai 16 September 2022 s/d 11 Oktober 2022 akhirnya tiba di Kabupaten Jombang pada Selasa (4/10/2022) sore. Setelah sebelumnya dikirab dari Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan menuju Kabupaten Jombang.

Bendera dan Pataka yang dikirab diantaranya Bendera Merah Putih; Pataka Jer Basuki Mawa Beya; Pataka Satuan Polisi Pamong Praja – Praja Wibawa; Pataka Satuan Pelindungan Masyarakat – Linmas; Pataka Satuan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan -Yudha Brama Jaya; Bendera Logo Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Pataka Jer Basuki Mawa Beya sebelum tiba di Pendopo Kabupaten Jombang, telah dilaksanakan penjemputan tim di perbatasan Kabuh – Lamongan. Saat di Ringin Contong disambut pawai komunitas kendaraan. Untuk tim drumband menyambut didepan Kodim 0814. Selanjutnya Pataka dikirab menuju Pendopo Kabupaten Jombang.

Masyarakat juga pelajar tampak menyambut disepanjang jalan yang dilalui kirab. Baik yang ada di Jalan Wahid Hasyim hingga memasuki Pendopo. Sementara didepan Pendopo juga para pelajar menyambut dengan tari Remo massal.

Di halaman utama Pendapa Kabupaten Jombang, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Forkopimda Jombang serta para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang menyambut kedatangan Pataka tersebut melalui prosesi upacara yang diikuti oleh Kodim 0814, Satradar, Polres, Satpol PP, Linmas, Damkar, BPBD, Dishub, ASN, Banser, Pemuda Pancasila, FKPPI.

Pada prosesi upacara, dilaksanakan serah terima pataka dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Lamongan kepada Bupati Jombang. Selanjutnya, Bupati Mundjidah Wahab menyerahkan pataka tersebut kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Jombang.

Bupati juga menerima Ripta Prasasti (prasasti yang ditulis diatas daun lontar atau daun tal)

Bupati Mundjidah Wahab menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Jombang, menyampaikan terimakasih dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Satpol PP Kabupaten Lamongan beserta jajaran tim kirab atas seluruh semangat dan upayanya dalam membawa bendera pataka hingga sampai di Kabupaten Jombang dengan lancar.

“Kirab Bendera Pataka lambang Provinsi Jawa Timur, Jer Basuki Mawa Beya ini sebagai rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Jawa Timur Ke-77 yang akan diperingati pada tanggal 12 Oktober nanti,” kata Bupati Jombang.

Kirab pataka ini diharapkan bisa menginspirasi dan memotivasi masyarakat Kabupaten Jombang dengan slogan, Optimis Jatim Bangkit yang digaungkan Gubernur Jawa Timur.

“Saya berharap, bisa menambahkan semangat warga Kabupaten Jombang untuk bangkit, pulih lebih cepat, dalam menggerakkan perekonomian daerah dan membangun daerah menuju kesempurnaan,” harap Bupati Mundjidah Wahab.

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Optimis Jatim Bangkit juga merupakan salah satu momentum di mana seluruh pemerintah kabupaten/kota di Jatim, diharapkan dapat memperkuat sinergitas dan kolaborasi dan kerjasama dalam membangun di Jawa Timur.

“Sebagaimana arahan Gubernur Provinsi Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama adalah kunci keberhasilan menuju pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati Jombang.

“Selamat hari jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur, berharap Provinsi Jatim ke depannya, dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh kabupaten/kota, termasuk dengan Kabupaten Jombang,” tandas Bupati Mundjidah Wahab.

Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini selanjutnya akan diberangkatkan dari Kabupaten Jombang menuju Mojokerto pada Rabu (5/10/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait