Klaster Transmisi Lokal, Pasien Positif Corona Kabupaten Sumenep Menjadi 16 Orang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Sumenep, R. Ferdian Tetrajaya, SH.

SUMENEP, beritalima.com|Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertambah dari klaster transmisi lokal. Sehingga keseluruhan jumlahnya mencapai 16 orang.

Tambahan pasien baru Covid-19 di sampaikan Kepala Dinas Kominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetra Jaya, SH. melalui channel YouTube dinas Kominfo Sumenep bahwa jumlah pasien konfirmasi pada hari ini, 4 Juni 2020, bertambah sebanyak 4 orang merupakan lokal transmisi dari klaster BRI.

Bacaan Lainnya

Menurut Ferdiansyah empat pasien konfirmasi tambahan ini semuanya berdomisili di Kecamatan Kota dan dilakukan Swab di Sumeep . “Semuanya hasil swab di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Empat pasien konfirmasi Covid-19 itu saat ini sudah dijemput dan dilakukan isolasi. “Empat orang itu sudah dijemput untuk dilakukan tindakan medis di rumah sakit,” terang Dian.

Saat ini juga petugas terkait telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah empat pasien konfirmasi Covid-19, dan melakukan tracking terhadap kontak erat dengan 4 orag tersebut agar supaya penyebarannya tidak semakin meluas.

Bertambahnya pasien Covid-19 di Sumeep,pihaknya meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan, jaga jarak, memakai masker saat keluar rumah, sering cuci tangan, dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi untuk menjaga imun agar tetap kuat.

“Sekedar mengingatkan dari 16 warga Sumenep yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona baru itu, empat di antaranya sudah sembuh. Saat ini 12 pasien konfirmasi masih dirawat”, pungkas mantan Kabag pemdes pemkab Sumenep ini.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait