Kodim 0803 Madiun Lakukan Test Urine Terhadap Anggota

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kodim 0803/Madiun, Jawa Timur, melakukan tes urine terhadap anggota, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan personil Koramil jajaran, Rabu 14 September 2016.

Tes urine dilakukan saat apel pagi. Sedangkan di lokasi pengambilan urine, dijaga ketat Provost Makodim 0803/Madiun. Bahkan diawasi langsung oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri dengan didampingi Kasdim Mayor Inf Mohammad Yusuf dan Pasi Intel Kapten Inf Kiswanto. Satu per satu peserta apel pagi dipanggil untuk menjalani tes urine dibawah pengawasan ketat.

“Kegiatan pemeriksaan urine ini adalah upaya untuk mencegah, mencari, membasmi dan membersihkan lingkungan TNI AD, khususnya Kodim 0803/Madiun dari Narkoba. Kegiatan ini sekaligus pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka mencegah keterlibatan anggota Kodim 0803/Madiun dari pengaruh buruk Narkoba,” terang Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Rachman Fikri.

Menurutnya lagi, jika ada anggota Kodim 0803/Madiun kedapatan memakai Narkoba, pimpinan TNI AD tidak segan untuk membrhentikan dengan tidak hormat.

“Karena, ini sudah jadi atensi dari pusat dan harus dilaksanakan di daerah. Kedepan kami berencana menggelar tes urine dadakan secara berkesinambungan. Hal itu, agar tidak ada anggota berani mencuri kesempatan untuk mencoba barang haram,” tandasnya.

Perwira dengan dua melati di pundaknya ini, juga meminta dukungan dari masyarakat, jika melihat dan mengetahui ada anggota TNI yang menggunakan Narkoba agar segera melapor.

Untuk diketahui, meski dilakukan dadakan, hasil tes urine semua anggota dan PNS, negatif. (Dibyo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *