Kodim 1508/Tobelo Laksanakan Upacara HUT TNI Ke 74

  • Whatsapp
Tobelo – Kodim 1508/Tobelo gelar upacara HUT TNI Ke – 74 di lapangan upacara Kodim 1508/Tbl Desa MKCM Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Sabtu (05/10/19).
Peringatan HUT TNI ke-74 kali ini mengangkat tema ‘TNI Profesional Kebanggan Rakyat’. Selaku Inspektur Upacara  Fredy Tjandua (Sekda Halut), Komandan Upacara Kapten Inf Ikbal Hanafi (Pasi Pers Dim 1508/Tbl).
Upacara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Halut Julius Dagilaha, mewakili Dandim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel (Kasdim 1508/Tbl), mewakili Kapolres Halut Kompol J Metariang (Kabag Ops Res Halut), mewakili Kejari Halut Ismud, para pimpinan OPD Pemkab Halut, Para Perwira Staf Dim 1508/Tbl, para Danramil jajaran Dim 1508/Tbl, para perwira Polres Halut, Persit KCK Cabang XXXI Dim 1508/Tbl, Warakauri, tamu undangan dan peserta upacara terdiri dari 2 SST Anggota Kodim 1508/Tobelo, 1 SST Anggota Kipan C Yonif RK 732/Banau, 1 SST Anggota Satgas Yonif 734/SNS, 2 SST Anggota Polres Halut, 1 SST Anggota Satpol PP, 1 Regu Belneg, 1 Regu Pramuka, 1 SST Siswa SMA.
Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Inspektur Upacara  Fredy Tjandua (Sekda Halut) mengatakan, kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI dimanapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNl, saya ucapkan ”Selamat Ulang Tahun ke-74″ dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama, saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNl-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat Iebih baik lagi.
Sebagai alat negara,  tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang. Hal ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak Iagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi. Sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Konsep konsep inipun mengaburkan fllosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai. Ditambah Iagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat. Ancaman militer dan nir militer berubah dan TNI harus siap menghadapinya.
Lanjut dikatakan, menghadapi kompleksitas ancaman di atas, diperlukan Postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografls Indonesia sebagai negara kepulauan. Pembangunan Postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI.
“Dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa”. Untuk itu, saya akan memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu Perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya Iah kita berserah diri. Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal lka. Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks. Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif serta jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah sematamata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini,katanya. (WYU-1508).
Autentifikasi Nomor : B/318-PEN/X/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *