Kodim 1628/SB Syukuran Ulang Tahun Pepabri Yang Ke 60 Tahun

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB,beritalima.com|
Kodim 1628/Sumbawa Barat Melakukan Syukuran Ulang Tahun Pepabri ke 60 Tahun Bertemakan Rajut Persatuan Indonesia Kokoh Bertempat di Makodim 1628 Sumbawa Barat jalan Balat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa barat. sabtu (21/9/2019).

Laporan Ketua panitia oleh Kapten (Purn)Suratman mengucapkan Puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas rahmat, taufik dan hidayah- Nya bagi kita semua dapat menghadiri acara syukuran HUT Pepabri ke-60 di AULA Kodim 1628 Sumbawa Barat dalam keadaan sehat wal,afiat.terima kasih kepada Bapak Dandim 1628/SB, Bapak Kapolres KSB Bersama Anggota yang ikut memeriyakan HUT Pepabri ke 60.

“Pelaksanaan kegiatan Pada tanggal 15 Agustus 2019 telah mengadakan rapat untuk HUT Pepabri pembentukan panitia HUT Pepabri , Pada tanggal 8 September 2019 pukul 08.30 WITA telah mengadakan Kunjungan ke rumah-rumah anggota yang mengalami sakit.
Pada tanggal 12 September 2019 pukul 07.30 WITA mengadakan Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Badas di Sumbawa Besar.Pada tanggal 21 September 2019 acara puncak peringatan HUT Pepabri sryekuran acara yang ke 60. “Ujarnya

Amanat Ketua Umum DPP Pebabri yag di bacakan oleh Ketua Papebri cabang Sumbawa Besar Mayor( Purn) Pristiyanto.Tanpa terasa organisasi yang kita cintai sudah berusia 60 tahun, dengan rentang waktu yang cukup lama tetapi tidak cukup panjang untuk sebuah pengabdian yang berkesinambungan dan berkelanjutan kepada bangsa dan negara, Hampir 10 bulan sebelum pemilu 19 April 2019, Bangsa indonesia berada dalam dinamika kehidupan yang sangat tinggi dan mencemaskan persatuan perbedaan pendapat dan pilihan, mewarnai seluruh komponen masyarakat sampai ketingkat yang paling bawah yakni keluarga, beda pendapat dan pilihan menyebabkan suasana panas dimana mana seolah olah indonesia sudah pecah.

“Perbedaan itu akan berakhir ketika pemilu berakhir dan mari kita bersatu kembali sebagai bangsa indonesia dan pemilu sudah selesai dan tidak ada lagi 01 maupun 02, yang ada adalah persatuan indonesia sesuai SILA ke 3.
Sebagai purnawirawan tidak boleh pecah karena beda pilihan, Purnawirawan harus tetap menjaga persatuan dan kesaatuan, termasuk ikut menjaga persatuan dan kesatuan warga, Purnawirawan sebagai individu bisa bergabung dengan kekuatan politik lain.”Ucapnya

Lanjut,Kita mengklaim Pepabri adalah berwatak pejuang, pepabri harus menjadi organisasi yang selalu peduli terhadap kepentingan bangsa dan negara.Pepabri bersama komponen bangsa lain wajib bersikap tegas, tanpa ragu, tanpa kompromi, kita harus menolak dan melawan,Upaya pergantian dasar negara jelang bertentangan dengan jiwa dan semangat sapta marga dan Tribrata yang telah menjadi darah daging kita sebagai pejuang. Maka seluruh purnawirawan harus bersikap Arif dan bijaksana dalam proses Demokratisasi sehingga diharapkan menjadi contoh bagi bangsa kita secara keseluruhan.”terangnya

Sambutan Kasdim1628/SB Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat S.Sos.
Alhamdulillah kita kembali bisa bertemu dengan para senior saya dalam rangka hari Ulang tahun Papebri ke 60.
Dandim mengucapkan minta maaf tidak bisa hadir di acara ini karena beliau ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.
“Penyampaian dandim upaya di ingatkan kepada masyarakat dengan bahayanya penambang liar atau bahayanya mercuri,
Mudah mudahan kegiatan pepabri di ksb ini akan lebih lancar dan lebih maju.”Pungkasnya

Adapun yang hadir dalam kegiatan :
– Dandim 1628/SB diwakili oleh Kasdim 1628/SB Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat S.Sos.
– Kapolres KSB diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Bachtiar
– Ketua DPRD KSB Kaharudin Umar
– Ketua Papebri cabang Sumbawa Besar Mayor ( Purn) Pristiyanto.
– Ketua panitia Kapten (Purn) Supratman.
– Danramil 01/Taliwang Kapten Inf I Nyoman Suarka
– Para undangan Purnawirawan TNI, Polri dan Veteran lebih kurang 100 orang.(Rozak B5)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *