Kodim Gelar Kenal Sambut Dandim Wonosobo

oleh -256 views

WONOSOBO, beritalima.com -| Kodim 0707/Wonosobo menggelar acara Kenal Pamit Dandim Wonosobo dari Letkol Czi Fauzan Fadli ke Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat di Makodim setempat.. Acara kenal pamit dengan para anggota Kodim Wonosobo ini dihadiri oleh jajaran perwira Polres Wonosobo, Tokoh Agama, FKPPI dan para Veteran.

Setelah sertijab yang rencananya bakal dilakukan pada Selasa (03/09/2019) mendatang, Dandim Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli mendapatkan tugas baru menjadi Staf Perencanaan Angkatan Darat di Mabes TNI AD. Sementara Dandim Wonosobo bakal diganti oleh Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pendidikan di Direktorat Seni Angkatan Darat.


Saat ditemui, Letkol Czi Fauzan Fadli mengungkapakan, bahwa dirinya sangat bersyukur karena pada saat menjalankan tugas di Wonosobo selama 22 bulan bisa berjalan dengan lancar. Ia juga memohon doa agar bisa melaksanakan tugas ditempat yang baru, yaitu di Mabes TNI dengan baik.

Menurutnya, Kabupaten Wonosobo ini luar biasa tidak ada tandingannya, pertama yaitu masyarakatnya yang sangat baik. Jadi saat masuk ke kampung-kampung di Wonosobo, katanya, seperti masuk di rumah sendiri. Selain itu Wonosobo memiliki suasana yang adem dan memiliki keindahan alam, sehingga membuat suasanan kerja menjadi nyaman.

“Saat saya berkunjung, saya belum boleh pulang kalau belum makan. Kalau ada 10 rumah saya kunjungi maka 10 kali saya makan, walaupun dirumah warga hanya seadanya. Namun pelajaran yang sangat bagus adalah cara masyarakat Wonosobo mengorangkan orang ini sangat luar biasa,” ungkapnya, Sabtu (31/8).

Lebih lanjut, ia menitipkan program yang sudah berjalan baik kepada Dandim baru dan harapannya bisa menambahkan program lagi. Salah satunya adalah program jambanisasi yang sudah digelar untuk meningkatkan kebersihan Kabupaten Wonosobo. Apabila Wonosobo bersih, maka tingkat kesehatan masyarakat juga akan baik.

Sementara itu, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan, saat pertama datang dan bertemu anggota, Aparat Pemerintah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat hubungannya baik dan suasananya sangat cair, supel, rukun dan suasana seperti ini bisa terus berlanjut.

“Setelah sertijab, nantinya saya berharap bisa menjalankan tugas dengan baik disini. Apa yang sudah menjadi program-program disini juga bisa dijalankan dengan baik, yang paling penting adalah bisa bermanfaat untuk masyarakat Wonosobo,” jelasnya. (Budi)