Kodim Trenggalek dirikan Posko Percepatan LTT

  • Whatsapp

TRENGGALEK, Gerakan percepatan luas tambah tanam padi dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi kerjasama dengan TNI adalah sebagai bentuk dukungan peningkatan produksi pangan di Kabupaten Trenggalek.

Dalam rangka peningkatan produksi pangan tersebut, Kodim 0806/Trenggalek mendirikan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di masing-masing Kecamatan. Sabtu, 3/6/17. Tujuannya adalah mengajak para Petani untuk segera tanam kembali setelah panen padi dengan harapan kesejahteraan petani meningkat secara drastis sesuai program yang diharapkan, sehingga pemerintah tidak mengimport beras dalam mencukupi kebutuhan pangan kedepan.

Berbagai upaya dilakukan Letkol Arm Bayu Argo Asmoro, Dandim 0806/Trenggalek untuk mendukung peningkatan produksi pangan di Kab. Trenggalek diantaranya memerintahkan para Danramil jajaran agar mengajak para petani segera menanam padi kembali setelah selesai panen kemudian melaksanakan koordinasi dengan Pemkab Trenggalek untuk mengajak Muspika se Kabupaten Trenggalek membantu percepatan luas tambah tanam.

Sesuai target Luas Tambah Tanam Padi periode bulan April s.d Sept 2017 (6 bulan) dengan Luas lahan 12.816 Ha sedangkan Target bulan April s.d Sept 2017 adalah14,043 Ha dan saat ini sudah terealisasi sebanyak 10.096 Ha. Diharapkan akhir bulan September sudah dapat atau melebihi target yang ditentukan.

Kapt Inf Supoto, Pasi Ter Kodim 0806/Trenggalek saat ditemui membenarkan bahwa pendirian Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di Kodim 0806/Trenggalek bertujuan mengajak para Petani mempercepat tanam padi guna meningkatkan kesejahteraan petani sendiri dan mendukung swasembada pangan yang telah ditetapkan Pemerintah.(dim06)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *