Kodim Wonosobo Gelar Uji Terampil Jabatan

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Sebanyak 120 personel anggota Kodim Wonosobo mengikuti Uji Terampil Jabatan (UTJ) bagi anggota yang menduduki jabatan di Desa Tlogodalem Kecamatan Kertek.
Diungkapkan Kapten Inf Punidi bahwa uji terampil jabatan ini sebagai modal bagi para anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Disamping itu, melalui UTJ ini para anggota yang menduduki jabatan tertentu akan diuji dengan materi sesuai jabatan yang diemban.

“Uji terampil jabatan ini merupakan tindak lanjut dari uji terampil dengan tujuan untuk mengukur kemampuan sesuai spesialisasi jabatan masing-masing,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan, latihan ini adalah tolak ukur dan penilaian kecakapan kalian, jadi laksanakan dengan sebaik-baiknya agar kualitas sebagai prajurit dan abdi negara semakin meningkat, lebih profesional serta dapat mencapai target yang diharapkan, pada akhirnya kita semakin menguasai, terampil dan lebih optimal dalam mengemban tugas sesuai jabatan dan kualifikasi masing-masing..

“Kegiatan ini kita laksanakan rutin tiap tahunnya untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan sesuai jabatan personel Kodim.” Pungkas Ponidi.

Sementara Kasdim Mayor Caj Henri Handoko mengharapkan dengan kegiatan uji terampil jabatan ini setiap prajurit bisa mempedomani referensi yang ada dan mengaplikasikannya sesuai kondisi yang ada dilapangan, serta melakukan interopeksi terkait dengan kekurangan dan kelemahan dalam menerima dan menjawab materi yang diberikan.

“Harapannya dengan UTJ ini nantinya para anggota bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan yang ada.” Harap Kasdim.

Kades Tlogodalem Nurbudi Susanto megucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Pelatihan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat dan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat Tlogodalem,” Kata Nurbudi. (Budi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *