KOMALKUPAS hadirkan Retno Kristi Untuk Peningkatan Mutu Kepenulisan Bagi Pendidik di Pasuruan

  • Whatsapp

PASURUAN, beritalima.com | Menulis memang bukan sesuatu hal yang mudah namun menyenangkan dan menjadi tantangan bagi para pegiat literasi. Hal tersebut yang menjadikan Komunitas Menulis Buku Pasuruan (Komalkupas) untuk berinisiasi membangkitkan gairah menulis kepada masyarakat khususnya di dunia pendidikan dengan mengadakan Kegiatan “WORKSHOP PENINGKATAN MUTU KEPENULISAN” dengan menghadirkan Senior Editor Gramedia Ibu Retno Kristi.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pasuruan Ibu Siti Asih berserta Pustakawan Mohammad Epen dan Perwakilan Pemerintah Kecamatan tersebut digelar sejak pukul 09.00 WIB dan bertempat di Gedung SMK Negeri 1 Gempol, Minggu pagi (08/3/20)

H. Mahmud selaku Kepala SMK Negeri 1 Gempol dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komalkupas yang bekerjasama dengan SMKN 1 Gempol dalam bidang literasi atau kepenulisan.
“Saya berharap agar nanti peserta yang hadir ini bisa membuat minimal satu buku sebagai wujud output dari pelaksanaan pelatihan pagi hari ini” jelas pria asal Bangil tersebut.

Sementara Siti Asih sangat berharap agar peserta Workshop yang dibina langsung oleh Ibu Retno Kristi ini bisa menjadi pegiat literasi yang Istiqomah dalam menulis.
“Jadikanlah tulisan anda sebagai kenangan untuk anak cucu, karena apa yang kita katakan secara lisan akan mudah hilang, sedangkan yang tertulis dicatatan akan tetap abadi” pungkasnya.

Sedangkan ketua Panitia Anies Hidayati melaporkan ada 44 peserta yang mengikuti Workshop pada hari ini, sebagian besar adalah dari kalangan pendidik. Enam diantaranya berasal dari luar sidoarjo dengan rincian 2 orang dari Malang, 2 orang dari Sidoarjo dan 1 orang dari Blitar.

“Sungguh ini adalah hal yang luar biasa kita bisa bertemu langsung dengan senior editor Gramedia Ibu Retno, dan ini juga baru pertama kali kita lakukan” tandas wanita yang juga menjadi pembina Komalkupas tersebut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait