Komandan Lantamal V Hadiri Sertijab Tujuh Jabatan Strategais Dijajaran Koarmada ll

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S. H., CHRMP, didampingi Ketua Korcab V DJA II Ny. Yoeliana Tedjo Sukmono menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) tujuh jabatan strategis dijajaran Komando Armada ll yang digelar di Indoorsport Koarmada II, Ujung Surabaya, Jumat (3/1).

Ketujuh jabatan strategis tersebut adalah Koorsmin Pangkoarmada ll, Kakuwil, Dansatban, Dansatran, Pengukuhan Danpom, Penyerahan Jabatan Dandenintel dan Kapuskodal Koarmada II.

Upacara Sertijab dan Pengukuhan Danpom Serta Penyerahan Jabatan Dandenintel, Kapuskodal Koarmada II yang dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S. E., M. M. Komandan Upacara Letkol Laut (P) Joko (Komandan KRI SHS-990).

Tampak hadir dalam acara tersebut Kas Koarmada II, Danguspurla Koarmada II, Para Asisten Koarmada II dan Para Dan Sat/Dan KRI Koarmada II.

Koorsmin Panglima Koarmada II diserahkan Kolonel Laut (E) Gias Umardani, S.T kepada Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja. S E, Kakuwil Koarmada II dari Kolonel Laut (S) Nanang Permadi kepada Kolonel Laut (S) Kurniawan Putra S E Rachmat, Dansatban Koarmada ll dari Kolonel Laut (P) Arief Budiman kepada Kolonel Laut (P) Budi Santosa. SE, Dansatran Koarmada ll dari Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro. S.T.. M.SI. kepada Letnan Kolonel Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.. M.SI.

Sementara itu Pengukuhan jabatan Danpom Koarmada II, Kepada Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono, untuk penyerahan jabatan, karena pejabat lama promosi ke Kolonel. yaitu Jabatan Danden Intel Koarmada ll, Diserahkan dari Letnan Kolonel Laut (T) Arnold Asmal Abdullah. MTR Hanla dan Jabatan Kapuskodal Koarmada ll diserahkan dari Letnan Kolonel Laut (P) Totok Irianto.

Menurut Pangkoarmada ll dalam amanatnya mengatakan, Sertijab, pengukuhan dan penyerahan jabatan, merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta melahirkan ide-ide kreatif guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik.

Lebih dari itu lanjutnya, dengan TOD dan TOA. diharapkan dapat memantapkan manajemen organisasi. agar mampu menjawab tantangan tugas dihadapkan pada dinamika yang variatif, serta adanya keterbatasan personel pengawak.

“Melalui serah terima jabatan, pengukuhan dan penyerahan jabatan, diharapkan dapat memberikan penyegaran dan mampu melanjutkan pembinaan yang lebih optimal di satuan masing-masing untuk itu dukungan dari setiap komponen di satuan akan sangat berpengaruh dalam mewujudkan visi dan misi satuan,” terangnya.

Selaku pemimpin di Koarmada ll dan secara pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (E) Gias Umardani. S T.,Kolonel Laut (S) Nanang Permadi. S E., Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Kolonel Laut (P) Bambang Kuncoro, Letkol Laut (T) Arnold Asmal Abdullah. Letnan Kolonel Laut (P) Totok Irianto.

“Kepada pejabat baru atas nama pribadi dan selaku pemimpin Koarmada II. saya ucapkan selamat atas jabatan baru ingat jabatan adalah amanah yang harus dijaga. sekaligus merupakan kehormatan dan kebanggaan. laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta manfaatkan wewenang yang diberikan untuk mendukung pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *