Komandan Lantamal V Terima Wajib Kunjung 30 Taruna AAL

  • Whatsapp

Komamdan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,M.Han didampingi Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada ll, Ny.Wenny Edwin menerima Wajib Kunjung 30 orang Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di Rumah Jabatan Danlantamal V Jl. Diponegoro No. 15 Surabaya, Rabu malam (13/3).

Penerimaan Wajib Kunjung taruna AAL ini, juga sekaligus menghadiri tasyakuran dalam rangka genap setahun Laksma Edwin menjabatan sebagai Danlantamal V yang dijabatnya sejak 13 Maret 2018 silam.

Acara Wajib Kunjung dan Tasyakuran diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lantamal V sekaligus wejangan kepada 26 Taruna dan 4 orang Taruni AAL.

“Selamat datang dan terimakasih atas kunjungan taruna dan taruni AAL ke kediaman Danlantamal V, semoga ini menjadi salah satu saran bagi kalian sebagain calon pemimpin bisa menimba pengalaman yang baik dari senior senior kalian,” terangnya.

Edwin -sapaan akrab Danlantanal V ini- juga menceritakan pengalaman, jika liku perjalanan karier sejak menjadi taruna, perwira muda hingga mencapai bintang satu sebagai Danlantamal V.

“pengalaman adalah guru terbaik, kalian harus mampu belajar dan menyerap ilmu pengetahuan dan hal hal yang baik, dari senior misalnya ambil yang baiknya dan jangan meniru hal hal yang tidak baik, karena akan merugikan diri, keluarga, institusi, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Diakhir wejangannya, orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini meminta kepada Taruna tingkat VI yang sebentar lagi akan menyelesaikan pendidikan dan mengandang pangkat Letnan Dua ini, untuk mendidik dan mengasuh adik adik angkatannya dengan baik agar kedepannya bisa meninggalkan hal hal yang positif juga.

Dalam kesempatan ini, para taruna juga mendpaat tausiyah agama dari Mayor Laut (KH) Kholil yang sehari hari menjabat sebagai Kasubdisbintal Lantamal V yang menyuguhkan materi tentang kejujuran.

Acara yang ditutup dengan makan malma ini dihadiri juga Dandenma Lantamal V Letkol Marinir Ahmad Yudinanto, dan Kadiaminpers Lantamal V Letkol Laut (KH) Koko Komarudin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *