Komandan Lantamal VII Kupang Sambut Satgas Gabungan Wira Jala Yudha VIII 2018

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Komandan Lantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, menyambut Satuan Tugas (Satgas) Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha VIII/2018 menggunakan KRI Surabaya – 591 dengan Komandan Letkol Laut (P) Heru Syamsul Hidayat, yang bersandar ke Dermaga Mako Lantamal VII Kupang.

Kedatangan Satgas Lattek Pelayaran Wira Jala Yudha dengan KRI Surabaya-591 juga disambut dengan merflu oleh personel Lantamal VII Kupang, dan Tarian adat Khas NTT serta Pengalungan kain Khas NTT, Rabu (31/10).

Lantamal VII Kupang, mendapatkan kehormatan sebagai salah satu lokasi singgah Satuan Tugas Latihan Praktek Gabungan Wira Jala Yudha VIII/2018 dari 31 hingga 2 Novemeber 2018.

” Dalam rangka memberikan pemahaman bersama tentang ke-Angkatan Lautan, promosi ke sekolah-sekolah binaan Lantamal VII Kupang serta Bhakti Sosial,” ujar Danlantamal.

Untuk diketahui, kegiatan Latek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha VIII/2018 ini membawa 809 siswa dengan rute pelayaran Surabaya – Situbondo – Kupang – Banyuwangi – Surabaya menggunakan KRI Surabaya – 591 dengan komandan Letkol Laut (P) Heru Samsul Hidayat, Direktur Latihan Kolonel Laut (P) Tunggul serta dengan Komandan Satgas Latihan Letkol Laut (P) Hasto Sarwono.

Siswa yang ikut Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha VIII/2018 di Kupang sebanyak 369 siswa Dikmapa dan siswa Dikmata di berbagai kejuruan dengan rincian siswa Dikmapa sebanyak 80 siswa di dalamnya ada 11 siswa wanita dan Dikmata sebanyak 291 siswa lanjut mengikuti pelayaran menuju Kupang – NTT, Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha VIII/2018 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang aplikasi tugas TNI AL di daerah dalam membantu pemerintah

Rencana pelaksanaan Kegiatan Lattek Pelayaran Gabungan Wira Jala Yudha di Lantamal VII Kupang antar lain, promosi dan kunjungan ke sekolah binaan Lantamal VII Kupang, Kunjungan ke Rumkital Samuel J. Moeda dan Yonmarhanlan VII, pembersihan pantai dan transplantasi terumbu karang Pantai Air Cina, Desa Lifuleo, Kabupaten Kupang, Pembersihan Pantai dan Penanaman Pohon, CC (Courtesy Call) Sekda NTT, Kapolda NTT, Danrem 161/WS, Danlantamal VII dan Danlanud El Tari, Donor Darah, Olahraga Bersama, Malam Prajurit, Open ship

Hadir dalam penyambutan Siswa lattek pelayaran gabungan wira jala Yudha VIII/2018 diantaranya Wadan Lantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko, para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Dandenma Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Danpomal Lantamal VII, Karumkit Samuel J Moeda Lantamal VII, dan para Kadis/Kasatker di jajaran Lantamal VII Kupang, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VII Kupang. (*/Ang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *