Komenwa Indonesia bertekad untuk jadikan komcad dan komduk dalam program bela negara

  • Whatsapp

Jakarta, Setelah mengadakan Rapat Kerja nasional (Rakernas), Komandan resimen mahasiswa Indonesia (Komenwa) menggelar rakornas selama dua hari mulai tanggal 8-9 April 2023 di Green Forest hotel Bogor.

Komenwa bertekad untuk terus melakukan kegiatan bela negara dalan rangka memperjuangkan menjadi komponen cadang (komcad) atau komponen pendukung (Komduk).

Menurut komandan Komenwa Dr.Datep Purwa Saputra mengatakan bahwa Komenwa akan terus mensosialisasikan program kerjanya guna untuk memantapkan program bela negara sebagai warga negara terlatih dalam komcad dan komduk.

“Saya bersama pengurus Pusat Komenwa terus berjuang untuk menjadikan menwa kembali bisa masuk kampus sebagai bagian dari bela negara,” ujar Datep mengatakan ke awak media di Jakarta Rabo (12/4/2023).

Lanjutnya, Pemerintah melalui Kemhan harus memperhatikan persoalan komcad dan komduk ini, bahwa Komenwa bertekad tidak berpolitik praktis.

“Politik Komenwa adalah politik negara, sama dengan TNI,” imbuhnya

Sementara itu menurut Pembina Komenwa Indonesia Wibisono mengatakan terus mendukung segala kegiatan komenwa, agar tetap eksis dan berkiprah untuk NKRI.

“Saya berharap kedepannya ada penyatuan organisasi menwa ini yang sudah terbagi 3 organisasi yakni IARMI dan Konas, kalo bisa mereka bisa bersatu dan tidak berpolitik,” kata wibisono yang juga pengamat militer dan pertahanan.

“Persoalan bangsa ini tidak bisa diselesaikan dengan baik, kalo komponen anak bangsa terpecah belah, hanya karena kepentingan politik dan kekuasaan,” pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait