Komisi D DPRK Bireuen Tampung Keluhan Efek Jalan Alternatif

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Penanggulangan pasca kerusakan Jembatan Krueng Tingkeum, Kecamatan Kutablang ke jalur jalan alternatif, oleh Komisi D DPRK Bireuen, adakan rapat koordinasi bersama, Selasa (21/03/2017) diruang rapat DPRK Bireuen.
Menurut Dahlan ZA, Ketua Komisi D DPRK Bireuen, usai rakor (21/03) kepada awak media mengatakan, tujuan rakor dilakukan untuk menyikapi pengaduan/keresahan masyarakat di dua arah jalur jalan alternatif itu.

“Ini sesuai tupoksi kita di DPR, dengan ini kita mengundang semua stakholder terkait dengan masalah tersebut untuk mencari solusi jalan keluar, menghasilkan sejumlah rekomendasi untuk segera ditindaklanjuti,”terang Dahlan.

Dikesempatan itu, H Adhar Ismail sebagai mantan Keuchik dan mantan Mukim Tgk Chik Dimanyang mewakili masyarakat meminta kepada segenap instansi pemerintah terkait pengalihan jalur ke jalan alternatif tersebut, telah menjadi keluhan masyarakat kami,

“Keluhan masyarakat ke- 20 desa tersebut dapat teratasi sesegera mungkin, dikarenakan banyak hal yang tidak sesuai dengan lingkungan masyarakat yang telah terjadi selama ini,”tegas H Adhar.
Kesepakatan bersama untuk penempatan personil pengatur Lalu Lintas yang melibatkan TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan pada masing-masing jalur masuk jalan alternatif itu dengan aman.

Acara rapat kordinasi tersebut berlangsung alot, dihadiri Wakil Ketua DPRK Bireuen, Athailah Saleh, MA dan sejumlah anggota dewan. Kemudian yang mewakili Dandim 0111/Bireuen dan mewakili Kapolres Bireuen. Dari Dinas Perhubungan Aceh diwakili oleh Kasie Lalin dan Keselamatan.
Kepala PJN I Aceh, Thabrani, ST.,MT dan Kasie Perencanaan dan Pemantauan BPJN I Aceh, Syauqi Kamal, ST.,MT turut hadir. Selain itu, Kadis PU dan Penataan Ruang Kabupaten Bireuen, Ismunandar, ST.,MT, Kadis Perhubungan, Mulyadi, Camat Kutablang, Camat Peusangan Siblah Krueng serta tokoh masyarakat dua kecamatan setempat juga dihadiri sejumlah wartawan liputan Bireuen. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *