Komisi I Minta Bupati Segara Mengisi Kekosongan Kursi Sekda

  • Whatsapp

SANANA,beritalima.com-Komisi I dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten kepulauan sula (kepsul) meminta kepada bupati Sula “Hendrata Thes”, untuk secepatnya mengisi kekosongan kursi orang nomor tiga diberokrasi ini yakni sekretaris daerah (Sekda). Sebab menurut Komisi I, kekosongan kursi sekda sangat terganggu dan memperhambat jalannya roda pemerintahan yang efektif.

“Bupati seharusnya sudah menyiapkan dan mengusul orang untuk menjadi sekda, hal ini sebagaimna sesuai dengan Undang undang nomor 5, tetang ASN bahwa Bupati harus mempersiapkan sekda. Karena manejemen pemerintahan di birokrasi ini terlihat berjalan sudah pincang sebab, yang mengurus bagian birokrasi itu yang berhak adalah sekda.

 Akibat tidak ada sekda akhirnya bupati yang ambil alih mengurus bagian birokrasi pemerintahan ,” Pinta Ilyas Yainahu sekretaris komisi I DPRD Kabupaten kepulauan sula Kepada awak media diruang kerjanya selasa (6/9) pagi.

Ilyas juga berharap agar pada saat Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hebdrata Thes mengusul nama calon sekda harus orang yang mempunyai besik langsung dibagian pemerintahan atau juga disebut dengan besik murni untuk menjalankan roda pemerintahan ini dengan baik.

“Sekda itu harus orang yang punya integritas dan besiknya pemerintahan serta betul-betul memahami bagian birokrasi, kemudian tidak mementingkan politik di birokrasi tapi harus prefesional,”Ungkapnya Ilyas.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa pergantian sekda itu bukan menunggu enam bulan setelah kepemimpinan kepala daerah, akan tetapi sebelum itu juga bisa dilakukan pergantian katanya. Menurut Ilyas Yainahu, yang mempunyai integritas Itu harus mantan penjabat bupati, karena sudah ada kesepakatan pada saat proses pilkada berjalan, ujarnya Sekretaris komisi I Ilyas Yainahu. (@dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *