Komisi III DPR RI Berharap Pimpinan KPK Jalankan Agenda Pemberantasan Korupsi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry berharap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jumat (20/12) bertugas dengan baik dalam menjalankan agenda pemberantasan korupsi di tanah air.

Pimpinan KPK yang dilantik Presiden Jokowi yakni Firli Bahuri sebagai Ketua Pimpinan lainnya adalah Alexander Marwata, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango dan Lili Pintauli Siregar.

Dari lima nama ini, Alexander Marwata merupakan satu-satunya komisioner petahana KPK.

“Selamat bertugas untuk kelima pimpinan KPK, semoga mampu mengemban amanah dalam mewujudkan Indonesia tanpa korupsi sesuai harapkan kita semua,” kata Herman, melalui pernyataan tertulis kepada awak media yang bertugas di Parlemen Indonesia.

Menurut wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, tugas berat menanti pimpinan baru KPK khususnya menjawab harapan publik akan terwujudkan Indonesia tanpa korupsi sesuai UU tentang KPK.

Bagi Herman, agenda pemberantasan korupsi dapat diselesaikan dengan baik jika ada koordinasi efektif antara semua pihak. Dalam hal ini, kata Herman, DPR RI mendukung kinerja KPK dan semua langkah menguatkan agenda pemberantasan korupsi.

“Ingat, agenda pemberantasan korupsi bukan menjadi tugas KPK semata, melainkan tugas seluruh elemen bangsa. Selalu kedepankan koordinasi dan komunikasi dengan aparat penegak hukum lain. Komisi III sebagai mitra KPK selalu siap mendukung seluruh kinerja KPK,” demikian Herman Herry. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *